detskikut.com

Berani Rekrut Thiago Motta, Juve Harus Bisa Beri Waktu

Soccer Football - Serie A - Bologna v Udinese - Stadio Renato DallAra, Bologna, Italy - April 28, 2024 Bologna coach Thiago Motta REUTERS/Jennifer Lorenzini
Foto: REUTERS/Jennifer Lorenzini

Turin -

Juventus diperkirakan segera mengumumkan Thiago Motta sebagai pelatih anyar. Eks striker Juve David Trezeguet mengingatkan bahwa Motta akan butuh waktu.

Juventus diyakini akan mengumumkan perekrutan Motta dalam waktu dekat. Motta sudah lepas dari Bologna seiring habisnya masa kontrak dan memang diincar Juve jadi pengganti Massimiliano Allegri.

Keputusan Juve memilih Motta tak lepas dari keberhasilan mantan gelandang itu mengangkat Bologna. Bologna dibawanya finis kelima di Serie A sehingga lolos ke Liga Champions, plus mencatatkan rekor poin (68).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ia sukses menerapkan ide permainan yang ofensif, mengontrol, dan amat cair pergerakannya. Ide ini yang diharapkan mengubah cara bermain La Vecchia Signora, yang amat pragmatis bersama Allegri.

Tapi Juve juga perlu menyadari bahwa tak ada tongkat ajaib, yang langsung mengubah situasi dan identitas permainan mereka. Meski punya urgensi besar untuk juara, Juve harus mau bersikap longgar ke Motta.

ADVERTISEMENT

"Kalau Thiago Motta nanti tiba, dia pelatih muda dan sangat tahu tempat yang akan dia tuju. Dia sangat paham apa yang harus dilakukan dan kita harus mau menunggu, meski sayangnya Juve tidak punya waktu," ujar eks penyerang Juve David Trezeguet kepada Tuttomercatoweb.

"Saya rasa dia menunjukkan permainan yang bagus di Bologna. Pastinya di Juve segala sesuatunya berbeda, tapi menurut saya dia punya identitas permainan."

"Ternyata Juve juga ingin mengubah sesuatu di level taktis-teknis, dan kita bakal harus menunggu sampai perubahannya menarik dan bisa diterapkan di Juve," imbuhnya.

Trezeguet turut menyoroti kekurangan Juventus saat ini. Baginya, Dusan Vlahovic dkk terlalu mudah terpeleset kehilangan jiwa pemenang.

"Juventus perlu memenangi laga yang berarti lebih besar, ketimbang sekadar main cantik, dan mereka tak melakukannya. Kita perlu mengingat era dulu lagi, bahwa kita perlu menang," cetusnya.



Simak Video "Momen Allegri Ngamuk di Final Coppa Italia Berujung Kena Hukuman"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/aff)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat