detskikut.com

Van Gaal Kaget Bayern Tunjuk Kompany: Dia Minim Pengalaman

Munich -

Eks pelatih Bayern Munich Louis van Gaal mengaku terkejut dengan penunjukkan Vincent Kompany. Van Gaal agak ragu karena Kompany tak cukup pengalaman.

Bayern mengakhiri pencarian pelatih baru dengan merekrut Kompany dari Burnley. Pelatih asal Belgia itu menggantikan Thomas Tuchel pada musim depan dengan kontrak sampai 2027.

Tidak bisa dipungkiri Kompany tampak seperti opsi terakhir bagi Die Roten. Seperti diketahui, setelah memutuskan berpisah dengan Tuchel Bayern ditolak banyak pelatih. Di antaranya Xabi Alonso (Bayer Leverkusen), Julian Nagelsmann (Timnas Jerman), Ralf Rangnick (Timnas Austria), dan Roberto de Zerbi (Brighton).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Di sisi lain, Vincent Kompany tidak sedikit diragukan mampu mendatangkan kesuksesan di Bayern Munich setelah puasa gelar di 2023/24. Kompany tak memiliki reputasi mentereng sejak merintis karier sebagai pelatih pada 2019.

Usai memulai dengan membesut klub Belgia Anderlecht, satu-satunya pengalaman Kompany di level sepakbola tertinggi hanyalah ketika melatih Burnley. Mantan kapten Manchester City itu pun sukses mempromosikan the Clarets ke Premier League 2023/24, tapi toh akhirnya gagal bertahan usai finis ke-19.

ADVERTISEMENT

"Saya sungguh terkejut karena ada banyak nama yang dihubungkan [dengan Bayern] di media, dan nama-nama itu sangat dihormati," ungkap Van Gaal dalam wawancaranya dengan Sky Sports.

"Saya kira Kompany itu adalah pelatih baru, yang belum banyak pengalaman. Namun, mereka toh sudah meminta banyak pelatih untuk datang tapi mereka memutuskan tidak datang. Jadi ini bukan situasi yang menyenangkan buat Bayern Munich," imbuh mantan pembesut Barcelona, Manchester United, dan Timnas Belanda ini.

(rin/aff)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat