detskikut.com

Thiago Alcantara Disiapkan Jadi Pelatih Barcelona?

KIRKBY, ENGLAND - SEPTEMBER 14: Thiago Alcantara of Liverpool controls the ball during a training session ahead of their UEFA Champions League group stage match against AC Milan at AXA Training Centre on September 14, 2021 in Kirkby, England. (Photo by Nathan Stirk/Getty Images)
Foto: Getty Images/Nathan Stirk

Barcelona -

Thiago Alcantara sudah memutuskan pensiun di usia 33 tahun. Kabarnya, Barcelona menyiapkan Thiago sebagai calon pelatih di masa depan!

"Saya selalu ingin membalas apa yang sudah sepakbola berikan kepada saya dan saya bersyukur karena selama ini begitu menikmatinya," ujar Thiago di akun X miliknya.

"Terima kasih sepakbola. Dan juga kepada seluruh orang yang telah menemani sekaligus membuat saya menjadi pemain serta pribadi yang lebih baik. Sampai berjumpa lagi," sambungnya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Thiago Alcantara sedianya merupakan jebolan akademi La Masia, Barcelona. Thiago debut di tim senior pada 2009 di usia 18 tahun dan bermain di Camp Nou hingga 2013.

Apa daya, Xavi dan Iniesta tidak tergantikan di lini tengah. Thiago memilih peruntungan lain, bergabung ke Bayern Munich pada tahun 2013 dan menetap selama tujuh tahun di sana.

ADVERTISEMENT

Thiago lanjut ke Liverpool di tahun 2020. Empat tahun berjalan, Thiago yang desas-desusnya diincar klub-klub MLS dan Arab Saudi, akhirnya memilih gantung sepatu.

Tribuna melansir, Barcelona akan bergerak mendapatkan jasa Thiago Alcantara. Barca berharap, Thiago bisa jadi pelatih klub di masa depan!

Kabarnya, Barcelona mau membujuk Thiago untuk masuk ke jajaran staf pelatih Hansi Flick. Flick kabarnya juga butuh bantuan Thiago, karena keduanya pernah bekerja sama di Bayern pada musim 2019/2020.

Meski begitu, Thiago diketahui belum menerima penawaran Barca dan pihaknya menyebut kalau si pemain masih mau beristirahat. Tapi tak menutup kemungkinan, Thiago mau mengambilnya!

(aff/krs)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat