detskikut.com

Donny van de Beek Akhirnya Segera Punya Klub Baru

MANCHESTER, ENGLAND - DECEMBER 27: Donny van de Beek of Manchester United during the Premier League match between Manchester United and Nottingham Forest at Old Trafford on December 27, 2022 in Manchester, United Kingdom. (Photo by Matthew Ashton - AMA/Getty Images)
Foto: Getty Images/Matthew Ashton - AMA

Valencia -

Donny van de Beek terdepak dari Manchester United dan luntang-lantung ke beberapa klub. Kini akhirnya, sang gelandang tengah itu akan punya klub baru yakni Girona!

Dilansir dari Daily Mail, Girona dan Manchester United diketahui sepakat untuk proses transfer Donny van de Beek. Pemain asal Belanda itu akan diboyong klub LaLiga tersebut di bursa transfer musim panas ini.

Pekan depan, kedua klub akan lakukan negosiasi final. Pakar transfer Fabrizio Romano menyebut, Girona hanya akan mengeluarkan biaya 500 ribu Euro atau setara Rp 8,7 miliar di awal.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Selanjutnya, ada biaya-biaya tambahan terkait performa Donny van de Beek dan capaian-capaian tertentu. Diyakini, angka maksimal yang harus dibayarkan Girona ada di angka 5 juta Euro atau setara Rp 87,9 miliar.

Manchester United dulu membeli Donny van de Beek dari Ajax pada musim panas 2020 seharga 39 juta Euro. Apa daya, Van de Beek tidak bersinar karena kalah saing dengan gelandang tengah lainnya.

ADVERTISEMENT

Pemain yang kini berusia 27 tahun itu masih tersisa kontrak di MU sampai musim panas 2025. Sejauh ini, Van de Beek juga kerap dipinjamkan ke beberapa klub seperti ke Everton dan Eintracht Frankfurt.

Girona di musim lalu mampu finis di papan atas LaLiga dan jadi kuda hitam yang mengerikan. Akankah Van de Beek bisa jadi amunisi baru dan merebut panggungnya di tanah Spanyol?

(aff/cas)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat