detskikut.com

Mbappe Sapa Bernabeu 16 Juli, Pakai Jersey Nomor 9

MUNICH, GERMANY - JULY 09: Kylian Mbappe of France looks on  during the UEFA EURO 2024 semi-final match between Spain v France at Munich Football Arena on July 09, 2024 in Munich, Germany. (Photo by Markus Gilliar - GES Sportfoto/Getty Images)
Kylian Mbappe diperkenalkan jadi pemain Real Madrid 16 Juli (Getty Images/Markus Gilliar - GES Sportfoto)

Madrid -

Kylian Mbappe akan diperkenalkan secara resmi sebagai pemain Real Madrid pekan depan. Penyerang Prancis itu menggunakan nomor sembilan.

Mbappe memang sudah jadi pemain Los Blancos sebelum gelaran Euro 2024 usai meneken kontrak lima tahun. Dia akan mendapat gaji sekitar 30-40 juta euro per tahunnya plus bonus sekitar 100 juta euro yang dicicil sepanjang masa kontrak.

Madrid pun harus menunda perkenalan Mbappe mengingat dia tengah membela Prancis di ajang tersebut. Tapi, setelah Les Bleus disingkirkan Spanyol di semifinal, Mbappe kini resmi bebas tugas dan bisa menikmati liburan musim panasnya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Tapi, sebelum itu, Mbappe harus menunaikan tugasnya sebagai pemain baru Madrid. Dikutip situs resmi klub, pemain 25 tahun itu akan diperkenalkan secara resmi di depan fans yang memadati Stadion Santiago Bernabeu, Selasa (16/7) waktu setempat.

Dia akan lebih dulu menandatangani kontrak di komplek latihan Madrid di Valdebebas dan mengadakan sesi jumpa pers. Setelahnya baru akan dibawa menuju stadion untuk menyapa Madridistas.

ADVERTISEMENT

Madrid memprediksi kapasitas 81 ribu tempat duduk akan terisi penuh, yang jadi rekor terbesar perkenalan pemain setelah Cristiano Ronaldo di 2009.

Mbappe akan mendapat nomor sembilan yang kosong musim lalu setelah ditinggal Karim Benzema. Sementara, perubahan nomor juga terjadi untuk Federico Valverde (15 ke 8), Arda Guler (24 ke 15), Aurelien Tchouameni (18 ke 14), Eduardo Camavinga (12 ke 6), dan Jesus Vallejo (18).

Belum diketahui Mbappe akan bergabung kapan dengan skuad Madrid yang menjalani tur pramusim di AS bulan ini, yang diawali laga kontra AC Milan (31 Juli), Barcelona (3 Agustus), dan Chelsea (6 Agustus).

(mrp/ran)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat