detskikut.com

Rumor Nico Williams ke Barca Beredar Liar, Bilbao Kecam RFEF

Bilbao -

Athletic Bilbao mengecam Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF). Sebab mereka tidak bisa mencegah rumor Nico Williams ke Barcelona yang beredar liar.

Williams kini tengah membela Timnas Spanyol di Euro 2024. Dia adalah andalan di lini serang bersama Lamine Yamal dan Alvaro Morata dengan satu gol dan satu assist dari lima penampilan.

Ini meneruskan penampilan apik Williams di Bilbao musim lalu dengan total delapan gol dan 19 assist. Performa mantap Williams ini membuatnya diisukan jadi incaran klub-klub besar Eropa.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Salah satu yang terang-terangan meminati Williams adalah Barcelona. Bahkan Presiden Joan Laporta mengklaim klubnya punya uang untuk menebus klausul 63 juta euro dalam kontrak Williams.

Apalagi posisi sayap kiri dan gelandang jadi prioritas utama Barcelona musim panas nanti. Sudah pasti rumor ini akan mengganggu fokus Williams yang kini tengah bermain di Euro.

ADVERTISEMENT

Apalagi godaan bermain di klub sebesar Barcelona bersama Lamine Yamal bisa jadi sulit ditolak. Hal ini sudah bikin Presiden Bilbao Jon Uriarte kesal bukan main.

Sebab, RFEF dianggap lalai dalam meredam isu seputar masa depan Williams di tengah fokus tim merebut gelar juara Euro 2024.

"Sepanjang Euro ini, Nico, pemain yang berkomitmen dengan Athletic, jadi korban pemberitaan soal masa depannya yang tidak terkontrol sama sekali," ujar Uriarte seperti dikutip ESPN.

"RFEF tidak mampu melindunginya. Penting adanya rasa saling hormat di antara para pelaku sepakbola - kami menerapkan itu di Athletic - di mana salah satunya adalah pemain sebuah klub selalu dirumorkan akan gabung ke klub lain."

(mrp/adp)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat