detskikut.com

Pioli: Milan Sulit untuk Juara Liga Champions Lagi, tapi...

Soccer Football - Europa League - Quarter Final - First Leg - AC Milan v AS Roma - San Siro, Milan, Italy - April 11, 2024 AC Milans Matteo Gabbia applauds fans after the match REUTERS/Alessandro Garofalo
Foto: REUTERS/Alessandro Garofalo

Milan -

Stefano Pioli realistis dengan kans AC Milan juara Liga Champions di masa depan. Namun, hal itu masih memungkinkan sambil menyebut kiprah Borussia Dortmund.

Milan sudah mengoleksi tujuh titel European Cup/Liga Champions, hanya kalah dari Real Madrid (14). Akan tetapi, terakhir kali Rossoneri merengkuh trofi juara kompetisi antarklub prestisius itu pada 2007, hampir 20 tahun silam.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Setelahnya, performa Milan naik-turun dan sulit kompetitif. Laju terjauh Milan saat ini hanya sekali mencapai semifinal, yang terjadi persis pada musim lalu.

Sementara itu Dortmund menjadi tim kejutan di Liga Champions musim ini. Raksasa Jerman itu sukses mencapai final, meskipun terseok-seok di kompetisi domestik setelah tertinggal 27 poin dari sang juara Bayer Leverkusen.

ADVERTISEMENT

AC Milan akan kembali ke turnamen itu pada musim depan, setelah mengunci finis runner-up Serie A musim ini. Namun, Pioli tidak akan ada di dugout Milan karena santer akan dipecat.

"Sulit, tapi saya pikir Milan bisa mencapainya kok, sekalipun jika levelnya sangat tinggi," sebut pelatih berusia 58 tahun ini dilansir Milannews.

"Borussia Dortmund itu berjarak 25 poin di belakang Bayer Leverkusen di Bundesliga, tapi mereka bisa maju ke final Liga Champions sekalipun Real Madrid favoritnya. Kami harus mengambil sebuah langkah maju," Stefano Pioli menambahkan.



Simak Video "AC Milan Ditahan Imbang Genoa 3-3"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/pur)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat