detskikut.com

WEC 2024: Free Practice Jadi Simulasi Balapan WRT 31

Sean Gelael
Sean Gelael dan Team WRT 31 jalani sesi latihan bebas (dok.Team WRT)

Imola -

Team WRT 31 menargetkan hasil bagus di 6 Hours of Imola. Mereka pun menjadikan sesi latihan bebas sebagai simulasi balapan.

6 Hours of Imola adalah putaran kedua World Endurance Championship (WEC) 2024. Sesi latihan bebas dijalani, Jumat (19/4/2024) oleh para pebalap termasuk Team WRT 31.

Sean Gelael secara umum menjadi pebalap WRT 31 tercepat. Meski program lebih ditekankan pada kondisi lomba untuk Sean dan kedua rekannya, Augusto Farfus dan Darren Leung.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Leung menjadi pebalap yang paling banyak mendapatkan jatah menyetir dari dua FP yang ada. Pebalap Inggris itu memang mengakui butuh waktu untuk meningkatkan kemampuannya di level WEC.

Sebagai rookie dan berkategori Bronze, Leung memang mendapat beban lebih karena dia juga mesti menjalani babak kualifikasi. Pada putaran pertama di Qatar, Leung menempati P14 di kualifikasi dan dia bisa menaikkan posisi lombanya hingga ke P9 sebelum kemudi berganti. Leung berharap kali ini dia bisa membawa WRT 31 ke babak Hyperpole yang diikuti 10 mobiil tercepat dari babak kualifikasi.

ADVERTISEMENT

Bagi Sean, catatan waktunya sebagai yang tercepat di antara sesama WRT 31 adalah seperti lanjutan dari hasil tes di sirkuit sama bulan lalu. Saat itu Sean juga bagus saat menjalani single lap dan race run.

Walau pada FP2 sore hari, Sean cuma membukukan waktu 1 menit 42,856 detik dan cuma ada di posisi kedelapan, namun program keseluruhan berjalan dengan baik. Pada FP1, Farfus menjadi yang tercepat bagi WRT 31 dengan catatan 1 menit 43,113 di posisi keenam.

WRT 31 dan mobil 'saudara' mereka, WRT 46, diprediksi bakal bertarung sengit lagi di antara mereka di kelas LM GT3. Sean dan Farfus tampak sangat kompetitif bila dibanding sesama pebalap Silver dan Platinum milik WRT 46, Valentino Rossi dan Maxime Martin.

Hanya memang WRT 46 masih sedikit unggul di kategori Bronze, di mana Ahmad Al Harty terlihat lebih oke ketimbang Leung pada dua sesi latihan Jumat. WRT 46 sendiri menempati posisi keempat di FP1 dan posisi ke-13 di FP2. Team WRT berlomba dengan mobil BMW M4 GT3.

Dua mobil Corvette milik tim TF Sport mendominasi hari Jumat. Mobil nomor 82 menjadi yang tercepat di kelas GT3 pada FP1 lewat pebalap Spanyol, Daniel Juncadella. Sementara pada FP2 giliran mobil nomor 81 di posisi teratas hasil geberan pebalap Prancis, Charlie Eastwood.

Race 6 Hours of Imola disiarkan di www.sean-gelael.com, Minggu (21/4) mulai pukul 18.00 WIB.



Simak Video "Sean Gelael Ungkap Kondisinya Seusai Kecelakaan di FIA WEC"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/aff)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat