detskikut.com

Demi Angkat Prestasi Karateka, PP ASKI Hadirkan Instruktur dari Jepang

seminar Karate Nasional PP ASKI
Foto: dok. PP ASKI

Jakarta -

PP ASKI menggelar seminar Karate Nasional, menghadirkan instruktur Japan Karate Association World Federation (JKA WF). Ini jadi upaya mengangkat prestasi.

Bank Indonesia, berkolaborasi dengan Pengurus Pusat Akademi Seni-Beladiri Karate Indonesia (PP ASKI), menghadirkan instruktur JKA WF Seizo Izumiya Shihan DAN 8. Seminar Nasional Karate yang dilaksanakan di Bank Indonesia pada 5 Mei 2024 itu dihadiri sekitar 150 orang karateka yang beraliran Shotokan.

Hadir dalam acara ini antara lain Kepala Departemen Layanan Aset dan Fasilitas Ibu Erna Wijayanti, Ketua Umum PP ASKI Sensei Saipullah Nasution, Ketua Dewan Guru PP ASKI Shihan Ucok Marisi beserta Anggota Dewan Guru ASKI, Anggota JKA Indonesia serta beberapa klub dari Perbankan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Erna Wijayanti dalam sambutannya mengungkap harapan latihan karate ini bisa membangun karakter individu yang mandiri dan menciptakan sinergi di kalangan Dojo dan klub karate. Ia juga berharap latihan ini berdampak positif ke kehidupan sehari-hari.

Seizo Izumiya Shihan merupakan pelatih JKA World Federation yang memiliki pengalaman luas dalam melatih karate di berbagai negara. Narasumber ini membawakan materi teknik-teknik dasar karate dan pentingnya penguasaan teknik dalam pengembangan karakter individu.

ADVERTISEMENT

Dalam kesempatan yang bersamaan, PP ASKI juga melaksanakan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) kedelapan, memperebutkan piagam Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI. Sebanyak 750 Karateka ambil bagian dalam kejuaraan yang berlangsung 4-5 Mei 2024 di Gelanggang Olahraga Jakarta Timur.

PP ASKI berkomitmen untuk memberangkatkan empat orang pemenang Best of The Best ke Kejuaraan Dunia Gichin Funakoshi Cup di Tokyo Jepang, Oktober mendatang.

"ASKI saat ini sudah ada di 32 provinsi di Indonesia, kemudian hari ini hadir dari 20 provinsi mulai dari kadet, junior sampai juga senior. Kategorinya kata dan kumite," kata Ketua Umum PP ASKI, Syaifullah Nasution usai pembukaan Kejurnas ASKI 2024 di GOR Jakarta Timur, Sabtu (4/5/2025).



Simak Video "Pangdam Jaya Resmikan Honbu Dojo Inkai Pusat, Berharap Karateka RI Bangkit"
[Gambas:Video 20detik]
(mro/raw)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat