detskikut.com

Kemenpora-Pemprov Jateng Bahas Asian School Badminton Championship

Kemenpora Temui Pemprov Jateng Terkait Asian School Badminton Championship 2024.
Kemenpora temui Pemprov Jateng membahas persiapan Asian School Badminton Championship 2024 (dok.Kemenpora)

Semarang -

Jawa Tengah bakal jadi tuan rumah 8th Asian School Badminton Championship bulan Agustus. Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) sudah menemui Pemerintah Provinsi Jateng untuk berkoordinasi mengenai event tersebut.

Audiensi ini dilakukan oleh Kemenpora yang diwakili Asisten Deputi Sentra Pembinaan Olahraga Prestasi (SPOP) M. Aziz Ariyanto beserta jajaran di Kantor Gubernur Jateng, Semarang, Rabu (15/5/2024).

Hadir langsung PJ Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana, yang didampingi Kepala Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Jawa Tengah Agung Haryadi. Event Kejuaraan Badminton Pelajar Asia kedelapan ini rencananya digelar 25 Agustus-2 September 2024.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Aziz Ariyanto menyampaikan persiapan pelaksanaan kejuaraan tersebut telah dikoordinasikan dengan Disporapar Jateng. Mereka berharap tidak ada kendala selama tiga bulan ke depan.

"Kedatangan kami bersama rombongan untuk membahas persiapan Indonesia sebagai sebagai tuan rumah 8th Asian School Badminton Championship di Semarang, 25 Agustus - 02 September 2024," kata Azis dalam rilis kepada detikSport.

ADVERTISEMENT

"Setelah kita melakukan audiensi dengan PJ Gubernur Jateng, kami dari Kemenpora akan terus melakukan koordinasi dengan Disporapar Jateng untuk menyukseskan acara tersebut," tambah Azis.

Sementara Nana Sudjana selaku PJ Gubernur Jateng menyambut baik pelaksanaan kejuaraan itu, yang dianggap sejalan dengan semangat Jateng untuk menggalakkan kembali semangat olahraga masyarakat Jateng.

"Dengan semangat berprestasi dan friendship dalam kompetisi olahraga pelajar, 8th Asian School Badminton Championship akan melibatkan pelajar dan mahasiswa dalam kepanitiaan untuk mendukung dan menjalin persahabatan antar pelajar yang terlibat," kata Nana Sudjana.



Simak Video "Rangking BWF Terbaru Jonatan Christie dan Anthony Ginting Seusai BAC"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/ran)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat