detskikut.com

Dokter PBSI Sebut Air Mineral Berkualitas Penting untuk Performa Atlet

dr. Tjahyadi Soegiono
Foto: Le Minerale

Jakarta -

Dokter dari Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) dr. Tjahyadi Soegiono yang bertugas di Indonesia Open 2024 menerangkan salah satu kiat menjaga performa para atlet. Menurutnya, minum air mineral berkualitas bisa bantu jaga performa atlet hingga akhir pertandingan dan jaga kebugaran atlet untuk merebut gelar juara.

"Para atlet sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi air mineral dengan kandungan mineral yang berkualitas, sehingga akan sangat berkontribusi pada kesehatan kardiovaskular serta kinerja otot selama aktivitas fisik yang memerlukan intensitas tinggi. Air mineral dengan mineral berkualitas selain dapat mengganti cairan tubuh yang hilang, juga paling penting fungsinya untuk membantu menggantikan mineral tentunya," ujar dr. Tjahyadi dalam keterangan tertulis, Rabu (5/6/2024).

Menurut dr. Tjahyadi, air dengan kandungan mineral yang berkualitas sangat berperan penting menjaga kebugaran atlet mengingat mineral sangat diperlukan untuk meningkatkan performa atlet dalam berlatih maupun bertanding. Ia mengatakan kekurangan mineral akan menurunkan performa dan menyulitkan atlet untuk rekondisi (recovery) fisiknya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sebagai dokter pendamping para atlet, dr. Tjahyadi pun selalu menyarankan atletnya rutin mengonsumsi air mineral yang sudah dipastikan kualitas mineralnya.

"Konsumsi cairan dan mineral yang kurang pada atlet otomatis akan menyebabkan kekurangan cairan dan turunnya metabolisme tubuh. Dehidrasi sendiri akan dapat menyebabkan gangguan salah satunya pada fungsi otak, seperti kesulitan berkonsentrasi, penurunan memori, dan gangguan mood. Sedangkan untuk metabolisme tubuh, yang paling sering adalah menyebabkan terjadinya kram otot pada atlet dan sulit untuk recovery," tuturnya

ADVERTISEMENT

Sebagaimana diketahui, dalam turnamen bulutangkis kelas internasional Indonesia Open 2024 yang berlangsung 4-9 Juni 2024 ini, Le Minerale kembali dipercaya sebagai official mineral water. dr. Tjahyadi pun menyambut baik penunjukan kembali Le Minerale sebagai official mineral water.

Menurutnya, peran Le Minerale dalam empat tahun terakhir sebagai official mineral water sudah membuktikan keunggulannya yang memiliki mineral esensial berkualitas yang membantu memenuhi kecukupan mineral tubuh.

"Menurut saya, Le Minerale adalah salah satu produk air mineral yang terbaik, karena selain mengandung mineral esensial berkualitas, juga mampu mengedukasi masyarakat atau para konsumennya dengan menampilkan informasi mineral yang terkandung dalam produk air mineralnya pada kemasan yang dibuat. Ini sangat penting untuk memastikan kandungan mineral di dalamnya," paparnya.

Tenaga kesehatan yang kerap bertugas di Bidang Kesehatan turnamen internasional yang diselenggarakan PBSI ini menambahkan, produk yang dipilih menjadi official mineral water harus memiliki standar tinggi dan pastinya melewati seleksi yang ketat.

"Ini sudah melalui kontrol kualitas yang ketat. Saya pun sudah memeriksa standar Le Minerale dan benar memenuhi standar internasional sebagai air mineral berkualitas yang dibutuhkan atlet," kata dr. Tjahyadi.

Lebih jauh, ia mengatakan air mineral dengan mineral berkualitas seperti Le Minerale tak hanya bisa dikonsumsi oleh atlet. Namun juga dianjurkan untuk konsumsi oleh semua orang.

Ia menilai Le Minerale sebagai air mineral berkualitas memiliki syarat fisik yakni jernih dan bersih, bebas dari bakteri maupun logam berat, serta memenuhi standar sehat karena kandungan mineralnya.

"Le Minerale juga cocok dikonsumsi setiap hari oleh semua orang di segala usia karena Le Minerale memiliki keunggulan dengan adanya unsur mineral esensial berkualitas dan seimbang, serta bebas dari bakteri apalagi dengan adanya seal pada tutupnya yang membuat standar higienitasnya semakin tinggi," pungkasnya.

Diharapkan dengan dukungan Le Minerale dalam menyediakan air mineral berkualitas tinggi, para atlet di Indonesia Open 2024 dapat fokus memberi penampilan terbaik di lapangan, tanpa khawatir akan kebugaran dan kecukupan cairan tubuh.



Simak Video "Tekad Zaki Ubaidillah Pertahankan Performa di BNI Kejurnas PBSI 2023"
[Gambas:Video 20detik]
(ncm/ega)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat