detskikut.com

Indonesia Kirim Wakil ke Atletik World Police and Fire Games 2024

AKBP Ockben Saor Sinaga
Ockben Sinaga. (Foto: Istimewa)

Jakarta -

Indonesia mengirim wakil di ajang atletik World Police and Fire Games. AKBP Ockben Sinaga diutus untuk mengharumkan nama Indonesia di Amerika Serikat.

Peserta ajang ini harus tercatat sebagai anggota polisi dan pemadam kebakaran. Pada World Police and Fire Games 2024, Ockben akan turun di empat nomor atletik yakni lari 100 meter, 200 meter, lompat jauh dan lompat jangkit.

"Saya biasanya latihan latihan pagi-sore setiap harinya, saya juga dapat izin dari Bapak Kapolri dan SDM Polri untuk menghadapi Kejuaraan Dunia Polisi ini," kata Ockben.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ockben akan berjuang sekuat tenaga demi bisa mengharumkan nama Indonesia di Amerika Serikat nanti.

"Kalau target karena ini kan saingannya berat yang penting intinya nanti saya akan coba (bersaing meraih medali) gitu," ucap Ockben.

ADVERTISEMENT

Ockben sudah berpengalaman mengikut Olimpiade Polisi dan Pemadam Kebakaran. Dia sudah ikut pada empat edisi World Police and Fire Games. Debutnya pada tahun 2017 yang juga berlangsung di Amerika, tepatnya di Los Angeles.

Ockben sangat mewaspadai persaingan dari wakil Amerika Serikat. Apalagi Amerika kali ini menjadi tuan rumah.

"Biasanya kalau kejuaraan Polisi ini yang paling bersaing Amerika. Negara Asia kurang, mungkin China."

Di World Police and Fire Games 2024, Ockben bukan satu-satunya anggota Polri yang ikutan. Ada juga Bripda Richard Yohanes. Bedanya Yohanes akan turun di cabang olahraga renang.

"Ada juga Bripda Richard Yohanes yang akan turun di cabor renang. Dia bakal turun di enam nomor di Amerika nanti. Usianya masih muda," imbuh Ockben.



Simak Video "Jokowi Tonton Kejurnas Atletik di GBK: Ini Ibunya Olahraga"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/pur)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat