detskikut.com

Anggar Indonesia Datangkan Pelatih dari Amerika Serikat

Kejuaraan anggar Banyuwangi Open
Ilustrasi anggar. (Foto: Ardian Fanani/detikJatim)

Jakarta -

Pengurus Besar Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (PB IKASI) mendatangkan pelatih dari Amerika Serikat, Zoran Tulum. Kehadrian Zoran diharap bisa tingkat kualitas pelatih anggar di Indonesia.

PB IKASI berhasil mendatangkan Zoran setelah bekerjasama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) melalui Asisten Deputi Tenaga Olahraga (Tenor) Deputi IV Bidang Prestasi. Zoran juga menjadi bagian dari Federasi Anggar Internasional (FIE).

Pelatih asal Negeri Paman Sam itu telah melakukan penataran pelatih anggar tingkat nasional di Bali, 25-30 Juni 2024. Zoran Tulum juga sudah menemukan metoda pelatihan baru anggar.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pengurus Besar Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (PB IKASI) mendatangkan pelatih dari Amerika Serikat, Zoran Tulum. Kehadrian Zoran diharap bisa tingkat kualitas pelatih anggar di Indonesia.Zoran Tulum (kanan). (Foto: dok. PB IKASI_

"Mendatangkan Zoran Tulum itu bukan hanya sebagai bentuk komitmen membangun prestasi olahraga anggar Indonesia, tetapi juga sebagai bukti bahwa PB IKASI pimpinan Pak Amir Yanto yang diakui sebagai anggota resmi FIE," kata Wakil Ketua Umum PB IKASI, Firtian Judiswandarta, dalam keterangan pers.

"Kami ingin membentuk pola pembinaan olahraga anggar dengan piramida lebih lebar dengan banyaknya talenta yang dibina dan kemudian mengerucut menghasilkan prestasi lebih baik lagi ke depan," sambungnya.

ADVERTISEMENT

Cabang olahraga (cabor) anggar bakal dipertandingan di Olimpiade Paris 2024 mendatang. Indonesia bisa berharap mendapatkan medali dari anggar.

PB IKASI harus fokus pada perencanaan pengembangan dan pembinaan atlit, pelatih dan wasit/juri.



Pengakuan Atlet Anggar Ukraina yang Didiskualifikasi usai Ogah Bersalaman

Pengakuan Atlet Anggar Ukraina yang Didiskualifikasi usai Ogah Bersalaman


(ran/aff)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat