detskikut.com

Tim Indonesia Memasuki Fase Akhir Persiapan Olimpiade Paris

Ketua KOI Raja Sapta Oktohari
Foto: Mercy Raya

Jakarta -

Tim Indonesia memasuki fase akhir dari persiapan Olimpiade Paris 2024. Kondisi ini diharapkan terus terjaga sampai hari pertandingan.

Pernyataan itu disampaikan Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Raja Sapta Oktohari, di sela-sela penandatanganan kerja sama dengan sponsor worldwide olympic partner sekaligus Tim Indonesia, salah satu produk es krim, di kawasan Sarinah, pada Jumat (5/7).

Okto menjelaskan, bahwa fase akhir ini merupakan hal yang krusial karena pihaknya wajib memastikan performa atlet dan pelatih dalam kondisi yang benar-benar baik dan sehat sebelum keberangkatan ke Paris.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Saya berterima kasih kepada seluruh dukungan semua pihak, termasuk sponsor yang menjaga para atlet kita, baik itu kesiapannnya, dan menjadi bagian dari KOI untuk menjaga Merah-Putih," kata Okto.

Tim Indonesia rencananya akan dilepas secara resmi oleh Presiden RI Joko Widodo pada 10 Juli mendatang. Setelah itu, kontingen Tim Indonesia pertama akan terbang ke Paris dimulai 13 Juli.

ADVERTISEMENT

"Setelah itu, di hari-hari selanjutnya sampai tanggal 22 Juli . Di tanggal itu juga kami akan masuk ke perkampungan atlet. Kemudian tanggal 26 Juli, kami akan mengikuti pembukaan Olimpiade Paris 2024," tuturnya.

Meskipun sudah masuk dalam fase akhir, Komite Olimpiade Indonesia (KOI) masih terus membuka diri untuk kolaborasi kepada pihak-pihak yang ingin mendukung atlet.

"Atlet ini bukan tanggung jawab KOI atau Kemenpora saja, tetapi merupakan tanggung jawab kita semua, bagian dari perjuangan para atlet, seluruh masyarakat Indonesia, seluruh insan, seluruh elemen termasuk perusahaan-perusahaan itu ikut bertanggung jawab. Karena mereka yang berjuang atas nama kita semua," ucap Okto.

"Kemarin kami baru launching jersey Tim Indonesia yang berkerja sama dengan Didit Hediprasetyo, dan produk-produk lain seperti ada beberapa yang akan meraka luncurkan juga."

"Nah, kami terus membuka diri untuk bekerja sama dengan banyak pihak yang ingin memberikan dukungan baik langsung maupun dengan KOI dan para atlet terbaik kita yang akan menjadi duta di ajang olahraga tertinggi di dunia yaitu Olimpiade Paris 2024," Okto mempertegas.



Sambut Olimpiade Paris, Seniman Italia Gambar Menara Eiffel di Ladang

Sambut Olimpiade Paris, Seniman Italia Gambar Menara Eiffel di Ladang


(mcy/rin)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat