detskikut.com

Kompetisi Street Dance Internasional Dihelat di Bali Bulan Ini

BUDAPEST, HUNGARY - JUNE 22: Lil G of Venezuela competes in the Breaking B-Boys pre-qualifier the Olympic Qualifier Series on June 22, 2024 in Budapest, Hungary. (Photo by David Balogh/Getty Images)
Ilustrasi Street Dance (Getty Images/David Balogh)

Jakarta -

Bakal ada kompetisi street dance internasional dihelat di Bali bulan ini. Namanya adalah Just Dance It Out 2024.

Ajang tersebut diselenggarakan atas kerjasama PT SNM Semangat Berkaya dan Komunitas Dance SBDS, yang bertempat di The Weston Resort Nusa Dua, Bali, 17-20 Juli. Dance Sport sendiri termasuk salah satu cabor yang dipertandingkan di PON 2024 dan juga Olimpiade 2024.

Pendiri tim street dance Garuda yang baru saja memenangkan Kejuaraan Street Dance Dalat Best Dance Crew di Vietnam, Semmy Blank, ajang Dance It Out ini berpotensi jadi acara street dance bertaraf internasional terbesar di Indonesia.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Meski ini adalah ajang pertama di Indonesia, SNM Semangat Berkarya mampu mengundang 23 juri, bintang tamu, instruktur workshop, dan DJ dari berbagai negara. Nama-nama top bakal hadir seperti Timothy Solomon (@popinpete), guru dari mendiang Michael Jackson, dan Superdino, legenda street dancer dari China.

Sandy Sanyoto sebagai founder Just Dance It Out 2024 menjelaskan bahwa event tersebut akan menampilkan berbagai kegiatan street dance seperti workshop, kompetisi Hip Hop, Popping, Kids Freestyle, dan After Party.

ADVERTISEMENT

Event ini memberikan kesempatan unik untuk menyaksikan langsung dan belajar dari street dancer ternama di dunia serta merasakan pengalaman bertanding yang menantang.

"Kami mengundang berbagai kalangan mulai dari street dancer profesional, komunitas, hingga masyarakat umum dari anak-anak hingga lansia untuk bergabung dalam acara ini dan merayakan kebahagiaan menari bersama di tengah keindahan Bali," ujar Sandy Sanyoto dalam rilis kepada detikSport.

Bagi masyarakat yang berminat mengikuti ajang tersebut, bakal ada biaya pendaftaran yang bervariasi sesuai dengan kategori yang dipilih. Informasi dan registrasi serta pembelian tiket telah dibuka sejak April 2024 melalui website resmi Just Dance It Out 2024.

(mrp/yna)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat