detskikut.com

Turnamen Golf Indonesia Open 2024 Segera Bergulir

Turnamen golf Indonesia Open 2024 segera bergulir. Ajang ini punya total hadiah mencapai Rp 8 miliar.
Foto: Istimewa

Jakarta -

Turnamen golf Indonesia Open 2024 segera bergulir. Ajang ini punya total hadiah mencapai Rp 8 miliar.

Turnamen golf ini akan berlangsung di Damai Indah Golf - PIK Course, Jakarta, dari 29 Agustus hingga 1 September 2024. Bank Mandiri untuk kali ketiga menjadi titel utama turnamen golf Indonesia Open ini.

"Kami melihat setiap tahun ada peningkatan minat dari masyarakat terhadap golf, khususnya generasi muda. Hal ini yang mendorong Bank Mandiri untuk turut memeriahkan dan mendukung turnamen golf ini agar para pegolf Indonesia bisa bersaing di turnamen kelas dunia," kata Direktur Hubungan Kelembagaan Bank Mandiri, Rohan Hafas, dalam keterangan pers.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Golf Indonesia Open 2024 menawarkan total hadiah sebesar USD 500.000 atau dengan kurs saat ini sekitar Rp 8,15 miliar. Juara pertama nantinya mendapatkan USD 90.000.

Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Golf Indonesia (PB PGI), Japto Soerjosoemarno, menyatakan apresiasinya terhadap dukungan Bank Mandiri.

ADVERTISEMENT

"Kami sangat berterima kasih kepada Bank Mandiri atas dukungan setianya kepada Indonesia Open. Dukungan yang diberikan selama tiga tahun berturut-turut belum pernah terjadi sebelumnya. Ini bukti komitmen mereka dalam membantu perkembangan golf di Indonesia," kata Japto.

"Kami juga sangat mengapresiasi Damai Indah Golf - PIK Course yang kembali menjadi tuan rumah. Kami sangat bersemangat bisa berkompetisi di salah satu klub golf terbaik di Indonesia, dengan fasilitas dan standard kualitas lapangan berstandard International," imbuhnya.

Indonesia Open sudah mulai diselenggarakan sejak tahun 1974. Hingga saat ini baru satu pegolf Indonesia yang pernah menjadi juara, yaitu Kasiadi pada tahun 1989.

Pemain Indonesia lainnya, Rory Hie, nyaris mengulang sejarah pada 2011. Namun, dia harus puas menempati posisi T2 di bawah Thaworn Wiratchand (Thailand) yang menjadi juara. Saat itu turnamen diselenggarakan di Damai Indah Golf - PIK Course.

Tahun lalu, turnamen ini dimenangi oleh Nitithorn Thippong dari Thailand. Pemain bintang lainnya Gaganjeet Bhullar dari India sudah tiga kali menjadi juara, yaitu pada tahun 2013, 2016, dan 2022. Pegolf asal Irlandia, Padraig Harrington juga pernah menjadi juara pada tahun 2014, di mana itu adalah terakhir kalinya turnamen diselenggarakan di Damai Indah Golf - PIK Course sebelum kembali lagi pada tahun ini.

Thaworn Wiratchan dua kali menjadi juara, tahun 2005 dan 2011. Rekan senegaranya, Thongchai Jaidee menjadi juara tahun 2009. Craig Parry (Australia) juara tahun 1997 dan Frank Nobilo (Selandia Baru) juara tahun 1994. Mendiang Payne Stewart, pegolf Amerika yang pernah menjuarai 11 turnamen PGA Tour juga pernah menjadi juara Indonesia Open tahun 1981.



Penampakan Tornado Besar Menerjang Lapangan Golf di Missouri AS

Penampakan Tornado Besar Menerjang Lapangan Golf di Missouri AS


(ran/adp)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat