detskikut.com

Pelari Indonesia Pecahkan Rekor Nasional di Gold Coast Marathon 2024

Robi Syianturi
Robi Syianturi pecahkan rekor nasional Half Marathon di Gold Coast (dok.Asics Indonesia)

Gold Coast -

Pelari nasional Robi Syianturi baru saja mencatatkan hasil apik di ajang Gold Coast Marathon 2024. Dia memecahkan rekor nasional half marathon.

Robi mengikuti ajang lari tersebut di Gold Coast, Australia, Minggu (7/7/2024). Dia sudah mengikuti berbagai ajang lari di Jepang, Paris, dan ditutup di Gold Coast.

Pada bulan Maret Robi berhasil mendapatkan posisi ke-100 dari 38.000 peserta Tokyo Marathon. Sebulan kemudian Robi jadi pelari ASEAN tercepat di ajang speed race Festival of Running yang dihelat di Paris.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Robi memang cuma finis ke-16 di nomor lari 21 KM dengan catatan waktu 1 jam 4 menit 48 detik. Tapi, itu sudah cukup untuk membuatnya mengukir rekor nasional.

Dia memecahkan rekor mendiang Eduardus Nabunome pada tahun 1997 dengan catatan waktu 1 jam 5 menit 43 detik. Pencapaian apik ini membuat Robi bangga bukan main.

ADVERTISEMENT
Robi SyianturiRobi Syianturi saat melintasi garis finis Gold Coast Marathon 2024. (Foto: dok.Asics Indonesia)

"Saya sangat bersyukur dengan perolehan dan target yang saya capai di tahun ini. Prestasi dan performa saya tak lepas dari dukungan penuh dari Asics Indonesia yang selalu mendorong saya dan selalu memberikan peluang untuk merasakan berbagai kompetisi lari di ajang internasional," ujar Robi dalam rilis kepada detikSport.

"Saya ingin berterima kasih juga kepada PB PASI yang telah membina para atlet seperti saya sejak awal sampai sekarang."

Pencapaian Robi ini tak hanya bikin bangga masyarakat Indonesia dan PB PASI, tapi tentunya Asics Indonesia selaku sponsor pribadi pria asal Bangka Belitung itu.

Asics senang karena dukungan untuk Robi bisa berujung pecahnya rekor nasional di ajang half marathon. Robi sendiri menggunakan Asics Metaspeed Edge Paris di Gold Coast Marathon.

"Di Asics kami selalu ingin mendukung dan mengembangkan potensi yang dimiliki oleh semua orang tanpa terkecuali. Kami yakin setiap dukungan yang diberikan oleh Asics kepada para atlet profesional hingga pelari amatir akan selalu menghasilkan sebuah prestasi," kata Presiden Director Asics Indonesia Sota Fukushima.

"Dukungan ini sejalan dengan visi kami untuk mengajak semua orang untuk bergerak meraih kesehatan pikiran dan mental yang sesuai dengan inisiasi kami Move Your Mind."



Momen Messi Cetak Gol Kala Argentina Libas Kanada 2-0

Momen Messi Cetak Gol Kala Argentina Libas Kanada 2-0


(mrp/ran)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat