detskikut.com

Tekad Anggie Mandagi Taklukkan Petarung Singapura demi Merah Putih

Petarung putri MMA Anggie Mandagi
Foto: ist.

Jakarta -

Petarung putri Indonesia, Anggie Mandagi, akan tampil pada laga internasional di ajang One Pride MMA 80 King Size New Champion. Dia bertekad menang demi Merah Putih.

Anggie akan menghadapi fighter dari Singapura Shi Yin Tan di GOR Sahabat Semarang, Jawa Tengah, pada Sabtu (13/7/2024). Menjelang laga, petarung putri berjuluk Harley Quinn ini mengatakan sudah menyiapkan strategi demi memuluskan misi mengalahkan Shi Yin Tan di atas oktagon.

Tantangan Anggie kali ini cukup berat karena waktu persiapan yang kurang ideal. Sebagai informasi, Anggie Mandagi maju ke duel tersebut menggantikan Dede Dina yang mengalami cedera kaki ketika latihan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Match maker One Pride MMA menunjuk petarung asal Sulawesi Utara itu karena dinilai salah satu dari fighter wanita yang paling siap dan berani maju ke internasional fight.

"Untuk persiapan sebenarnya mepet banget. Cuma 10 hari bisa dibilang. 10 hari itu cuma khusus game plan dan strategi saja," ucap Anggie dalam keterangan tertulisnya, Selasa (9/7/2024).

ADVERTISEMENT

"Saya siap maju ke duel itu karena saya pikir jarang mendapatkan kesempatan internasional fight. Makanya saat ditawarkan saya bilang oke dan siap untuk maju," dia mengungkapkan.

"Saya kan sudah ada pengalaman di MMA, jadi tinggal aku asah lagi ground game. Jadi untuk MMA yang pasti aku udah ada cara sendiri untuk mengatasi itu. Dan juga aku pikir fight ini adalah kesempatan langkah," lanjutnya.

Kendati begitu Anggie Mandagi tercatat punya pengalaman yang cukup di MMA untuk berduel dengan Shi Yin Tan. Menilik rekornya, Anggie mengemas 3 kali menang dan 2 kali kalah.

Sementara Shi Yin Tan baru mencatat 2 kali menang dari tiga pertandingan profesionalnya di MMA. Di laga terakhirnya, ia kalah dari petarung Australia Alish Smith dengan teknik kuncian.

Selain duel Anggie vs Shi Yin Tan, pertandingan tak kalah menariknya bakal tersaji antara Sutikno vs Lipin Sitorus di One Pride MMA 80.



Momen Messi Cetak Gol Kala Argentina Libas Kanada 2-0

Momen Messi Cetak Gol Kala Argentina Libas Kanada 2-0


(mcy/rin)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat