detskikut.com

Olimpiade 2024: Suntikan Semangat buat Kontingen Indonesia dari Freeport

Kontingen Indonesia di Olimpiade 2024 berfoto di Istana Negara, Jakarta.
Kontingen Indonesia di Olimpiade 2024 berfoto di Istana Negara, Jakarta. (Foto: dok.Istimewa)

Jakarta -

Kontingen Indonesia di Olimpiade 2024 sudah dikukuhkan. Menjelang keberangkatan ke Paris, mereka mendapat suntikan semangat dari PT Freeport Indonesia.

Di Wisma Kemenpora, Jakarta, Rabu (10/7/2024), 29 atlet dari 12 cabang olahraga dikukuhkan sebagai kontingen Indonesia di Olimpiade 2024. Menpora Dito Ario Tedjo membacakan laporan kesiapan, Ketua Komite Olimpiade Indonesia Raja Sapta Oktohari memberikan sambutan.

Olimpiade akan berlangsung pada 26 Juli sampai 11 Agustus 2024. Paris, Prancis, yang akan menjadi tian rumahnya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

PT Freeport Indonesia memberikan dukungan untuk perjuangan Indonesia memburu emas di Olimpiade 2024. Bulutangkis dan panjat dinding yang berpeluang besar untuk menyabet prestasi tertinggi.

"Ini merupakan komitmen perusahaan dalam mendukung prestasi olahraga Indonesia. Kami berharap dukungan kami ini akan menambah semangat para atlet berlaga di olimpiade hingga meraih hasil terbaik untuk Indonesia," kata Presiden Direktur PTFI Tony Wenas saat menghadiri pengukuhan Kontingen Indonesia untuk Olimpiade 2024.

ADVERTISEMENT
Presiden RI Joko Widodo.Presiden RI Joko Widodo menerima kontingen Olimpiade 2024. Foto: dok.Istimewa
Baca juga: Jelang Olimpiade, Mayapada Hospital Hadirkan Layanan PCMA untuk Atlet RI

Chef de Mission Kontingen Indonesia Anindya Novyan Bakrie mengapresiasi dukungan PTFI terhadap tim Indonesia yang akan berlaga di Olimpiade 2024 Paris.

"Kami menyambut baik PT Freeport Indonesia yang telah memberi dukungan sepenuhnya atlet yang akan berjuang di Olimpiade Paris nanti. Ini menambah spirit untuk menyalakan semangat juang demi bangsa dan negara," katanya.

(cas/krs)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat