detskikut.com

Lolos ke Putaran Final BCL Asia, Pelita Jaya Asah Fisik dan Mental

Pelita Jaya
Pelita Jaya akan tampil di Basketball Champions League Asia 2024 (Foto: dok. istimewa)

Jakarta -

Pelita Jaya melangkah ke putaran final Basketball Champions League (BCL) Asia 2024. Pelita Jaya akan bersaing dengan tujuh perwakilan negara Asia.

Pelita Jaya lolos usai melewati kualifikasi sebanyak dua putaran. Pelita Jaya lolos dengan banyak perjuangan karena juga masih harus membagi konsentrasi dengan IBL.

Kualifikasi putaran pertama digelar di Ulaanbataar, Mongolia, pada 3-7 April. Pelita Jaya yang tergabung di Grup B menyapu bersih tiga kemenangan dan memuncaki klasemen.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Mereka mengalahkan juara Mongolia, Ulaanbataar Xac Broncos, dengan skor 89-83 dan kemudian menaklukkan wakil Singapura, Adroit Club, dengan skor 82-64. Pada pertandingan terakhir, Pelita Jaya menaklukkan klub Thailand, Hi-Tech Basketball Club, dengan skor 99-81.

Pelita Jaya kembali mencatat hasil sempurna di kualifikasi putaran kedua yang digelar di Jakarta pada 23-26 April. Tiga kemenangan dalam tiga pertandingan dicatatkan oleh Andakara Prastawa dkk.

ADVERTISEMENT

Pelita Jaya pun lolos ke putaran final BCL Asia 2024 sebagai juara putaran dua kualifikasi. Mereka didampingi NC Matrix Deers (Malaysia) yang finis sebagai runner-up.

Putaran final BCL Asia 2024 diikuti oleh delapan klub. Selain dua klub yang lolos dari kualifikasi, enam klub lainnya adalah Busan KCC Egis (Korea Selatan), Liaoning Flying Leopards (China), Hiroshima Dragonflies (Jepang), Shabab Al Ahli (Uni Emirat Arab), Al Riyady Beirut (Libanon), dan Shahrdari Gorgan (Iran).

Shooting guard Pelita Jaya Muhammad Arighi membeberkan persiapan timnya jelang tampil di BCL Asia 2024.

"Dari aku prepare secara mental dan fisik, jadi lebih siap karena sudah masuk level Asia top eight. Kita bermain seperti Pelita Jaya dan memaksimalkan yang ada. Terima kasih untuk PJ Holic dan pecinta basket Indonesia udah dukung Pelita Jaya sampai di BCL Asia, mohon doanya agar kita bisa kasih yang terbaik," ujar Arighi.

Sementara itu, kapten Pelita Jaya Andakara Prastawa berharap timnya mampu bersaing meski tidak diunggulkan di BCL Asia 2024.

"Walaupun di sini kita tidak diunggulkan, tapi kita akan berusaha bermain sebaik mungkin dan kembali ke Jakarta dengan sehat dan selamat," ungkap Prastawa.

Putaran final Basketball Champions League Asia 2024 akan digelar di Dubai, Uni Emirat Arab, pada 9-15 Juni 2024.



Simak Video "Euro 2024: Skotlandia Vs Swiss Berakhir Imbang"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/nds)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat