detskikut.com

Jorge Martin Tegaskan Superioritas di MotoGP Prancis 2024

Prima Pramac Racings Spanish rider Jorge Martin celebrates after winning the French MotoGP Grand Prix race at the Bugatti circuit in Le Mans, northwestern France, on May 12, 2024. (Photo by Lou Benoist / AFP)
Foto: AFP/LOU BENOIST

Le Mans -

Jorge Martin menegaskan diri sebagai pebalap nomor satu di MotoGP Prancis 2024. Pebalap Pramac itu menunjukkan performa senasional di sepanjang akhir pekan.

Jorge Martin start terdepan pada balapan di Sirkuit Le Mans, Minggu (12/5). Akan tetapi, Martin langsung disalip pebalap di belakangnya, Francesco Bagnaia, yang kemudian memimpin di sebagian besar balapan.

Pada prosesnya, Jorge Martin, Bagnaia, dan Marc Marquez terlibat duel sengit di beberapa putaran terakhir. Di tujuh putaran terakhir, Martinator mengambil alih pimpinan lomba lalu melintasi garis finis terdepan. Nasib sial justu didapat Bagnaia karena harus puas finis ketiga usai disalip Marquez di putaran terakhir.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kemenangan ini menandai sapu bersih Jorge Martin setelah menjadi kampiun di sprint race pada Sabtu (11/5). Semakin superior karena pebalap Spanyol itu juga menciptakan rekor lap di sesi kualifikasi MotoGP Prancis 2024.

"Menciptakan rekor di kualifikasi, sprint race dan balapan hari Minggu itu sulit. Aku tadi mengatakan kepada diriku sendiri siapa yang nomor satu, siapa yang nomor satu!" cetus runner-up MotoGP 2023 itu dilansir Crash.

ADVERTISEMENT

"Pada akhir pekan ini akulah pebalap nomor satu, sudah pasti. Aku gembira dengan hasil ini dan bisa mengalahkan Marc dan Pecco itu menakjubkan. Mereka itu para juara yang luar biasa, dan aku bukan seorang juara MotoGP. Aku sangat gembira bisa mencapai posisi ini pada hari ini," dia menambahkan.

Hasil sempurna di Le Mans, mengukuhkan Jorge Martin di puncak klasemen sementara. Dengan perolehan 129 poin, Martin menjauh dari kejaran Bagnaia, yang mengumpulkan 91 poin.



Simak Video "Jorge Martin Puas di Sprint Race, Pede Tatap Balapan MotoGP Qatar"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/aff)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat