detskikut.com

Johann Zarco: DNA Motor Honda Harus Diubah!

NORTHAMPTON, ENGLAND - AUGUST 04: Johann Zarco of France and Pramac Racing looks on  during the pre-event
Johann Zarco meminta motor Honda diubah DNA-nya. (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp)

Jakarta -

Rider LCR Honda, Johann Zarco, belum banyak berbicara di MotoGP 2024. Dia meminta DNA motor RCV213V diubah demi bisa kompetitif!

Dalam lima seri MotoGP 2024 yang sudah digelar, Honda masih sulit bersaing. Bahkan, pabrikan Jepang otu masih sulit untuk sekadar menembus posisi 10 besar.

Pencapaian terbaik Honda dalam lima balapan adalah posisi ke-12. Mereka menggapainya di MotoGP Qatar, MotoGP Portugal, MotoGP Spanyol, dan MotoGP Prancis. Honda menjadi satu-satunya pabrikan yang belum menembus posisi 10 besar dalam lima balapan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Zarco mencapai posisi ke-12 di MotoGP Qatar dan MotoGP Prancis. Dia dua kali gagal finis saat melintas di trek MotoGP AS dan MotoGP Spanyol.

Sebagai mantan rider dengan motor Ducati, Zarco pun merasakan perbedaan signifikan dengan motor Honda. Dia sadar bahwa tak akan ada perubahan signifikan di motor Honda dalam waktu dekat, meminta mesin motor dilakukan perubahan.

ADVERTISEMENT

"Itu tak akan banyak berubah di saat ini...Saat ini, hanya beberapa tes untuk mendapatkan informasi mengenai bagaimana kami bisa menangani grip (ban belakang)," kata Zarco di Crash.

"Tapi, ada masalah yang lebih besar, seperti dari dasar dari motor, dari jantung motor. Oke, jantungnya adalah mesin dan saya tak bermaksud itu mesinnya, tapi maksud saya adalah DNA dari motor harus berubah untuk memberi kami kesempatan kedua," kata dia menambahkan.

MotoGP akan lanjut lagi pada akhir pekan depan. MotoGP Catalunya yang akan digelar.



Simak Video "Podium MotoGP Australia di Depan Mata Martin Sirna Disalip Zarco-Bagnaia"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/aff)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat