detskikut.com

Target Bagnaia Selanjutnya: Samai Torehan Casey Stoner di Assen

MotoGP - Italian Grand Prix - Mugello Circuit, Scarperia e San Piero, Italy - June 2, 2024 Ducati Lenovo Teams Francesco Bagnaia celebrates after winning the race REUTERS/Jennifer Lorenzini
Foto: REUTERS/Jennifer Lorenzini

Mugello -

Setelah menjalani akhir pekan sempurna di Mugello, Francesco Bagnaia mengalihkan fokus ke seri Belanda. Bagnaia berpeluang besar menyamai torehan Casey Stoner.

Bagnaia nyaris tanpa cela untuk memenangi sprint race dan balapan utama MotoGP Italia 2024. Ini menjadi kemenangan back to back pebalap Ducati itu setelah menjadi kampiun di Catalunya.

Kemenangan akhir pekan lalu turut menandai kemenangan ke-22 Bagnaia sejak menunggangi Desmosedici di 2019. Ini artinya, Bagnaia cuma berjarak satu kemenangan saja untuk sejajar dengan Stoner.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Casey Stoner sudah membukukan 23 kemenangan dalam 67 balapan untuk Ducati. Francesco Bagnaia akan bisa menyamai catatan pebalap legendaris Australia itu jika berhasil memenangi balapan utama di MotoGP Belanda, akhir bulan ini.

"Casey mencapainya dalam waktu yang lebih singkat daripada aku," seloroh pebalap Italia ini di GPOne. "Akan memungkinkan melewati dia, tapi dia memang lebih cepat mencapai jumlah kemenangan itu."

ADVERTISEMENT

Masih ada tiga pekan sebelum balapan di Assen digelar. Pecco Bagnaia didukung rekor bagus di sana setelah tampil sebagai juara balapan hari Minggu dalam dua musim beruntun.

"Penting untuk memiliki konsistensi, baik dalam pekerjaan maupun hasil. Aku menyukai Assen, tapi aku masih ingat betul pada tahun lalu (Jorge) Martin jauh lebih kencang daripada aku di fase akhir balapan," sambung dia.

"Balapan itu akan rumit, tapi aku ingin mengambil keuntungan dari momen ini. Ini akan penting dalam persaingan kejuaraan, sekaligus untukku dan tim," lugas Francesco Bagnaia.



Simak Video "Juara Sprint Race MotoGP Italia, Bagnaia: Balapan Utama Lebih Sulit"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/aff)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat