detskikut.com

MotoGP: Kedatangan Jorge Martin Membuka Mata Vinales

Aprilia Spanish rider Maverick Vinales looks on inside the box during a practice session of the MotoGP Spanish Grand Prix at the Jerez racetrack in Jerez de la Frontera on April 26, 2024. (Photo by JAVIER SORIANO / AFP)
Maverick Vinales menjadi membuka mata usai Jorge Martin pindah ke Aprilia. (Foto: AFP/JAVIER SORIANO)

Jakarta -

Jorge Martin sudah dipastikan menjadi rider pabrikan tim Aprilia untuk musim depan. Jagoan motor asal Italia, Maverick Vinales, pun terbuka matanya.

Ducati sudah memilih Marc Marquez menjadi rider tim pabrikan musim depan. Oleh karena itu, Jorge Martin terpaksa pindah ke tim lain.

Jorge Martin masih menjadi rider terbaik sejauh MotoGP 2024 berjalan tujuh balapan. Dia masih ada di posisi teratas klasemen MotoGP 2024 dengan raihan 171 poin.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kiprah apik itu tak cukup untuk membuat Ducati memilih Jorge Martin menjadi tandem Francesco Bagnaia. Hal itu membuka mata Vinales hingga harus mempelajari banyak situasi dengan hati-hati.

"Jelas bahwa kedatangan Martin sudah membuka mata saya agar sedikit melihat ke sekitar. Ini tak hanya bergantung pada kedatangan Jorge, itu karena ada peluang yang menarik di sekitar dan saya harus mengevaluasi itu dengan hati-hati," kata Vinales seperti dikabarkan oleh GP One.

ADVERTISEMENT

Di MotoGP 2024, baru Aprilia yang berhasil menjadi pemenang satu seri balapan selain Ducati. Vinales menjadi pemenang balapan MotoGP Amerika Serikat, baik sprint race maupun main race.

Ducati masih dominan dengan memenangi sebanyak enam balapan. Bagnaia menang empat kali dan Jorge Martin sukses menyumbangkan kemenangan pada dua seri.



Simak Video "Vinales Juara MotoGP AS, Marquez Crash"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/mrp)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat