detskikut.com

Atlet Olimpiade Rontok di Indonesia Open 2024, Menpora Dito Tak Cemas

Menpora Dito Ariotedjo di Indonesia Open 2024.
Foto: /Mercy Raya

Jakarta -

Menpora Dito Ariotedjo tak khawatir meskipun atlet-atlet proyeksi Olimpiade berguguran di Indonesia Open 2024. Dia tetap optimistis.

Hal itu disampaikan politikus Golkar tersebut usai menyaksikan pertandingan Gregoria Mariska Tunjung, pada Jumat (7/6). Gregoria, satu-satunya atlet Olimpiade tersisa di perempatfinal, gagal menyegel tiket ke semifinal.

Gregoria dikalahkan wakil China Wang Zhi Yi dalam pertandingan dua gim langsung 8-21, 18-21. Sebelumnya, Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Rinov Rivaldy/Pitha Hanintyas, dan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti lebih dulu kalah di babak-babak awal.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Padahal turnamen BWF Super 1000 ini sedianya menjadi persiapan mereka. Ajang jadi kesempatan membangun momentum dan mendongkrak ranking demi mendapatkan seeded terbaik di Olimpiade 2024 Paris, Juli mendatang. Tapi semuanya gagal.

"Saya tidak khawatir karena saya rasa memang pasti sudah ada pertimbangan baik dari pelatih maupun atlet itu sendiri," kata Dito kepada pewarta di Istora.

ADVERTISEMENT

"Saya yakin di Olimpiade akan prima dan berhadapan dengan nomor-nomor satu dunia juga akan siap," tuturnya.

Sehubungan itu, politikus Golkar itu juga berharap atlet-atlet bulutangkis Indonesia dapat mempersiapkan diri di waktu yang tersisa. Setelah Indonesia Open, turnamen berlanjut ke Australia Open di Sydney, pada 11-16 Juni.

"Ya, para cabor sudah melakukan training camp, beberapa di luar negeri. Kalau badminton mungkin tetap di Cipayung dan masih ada satu event lagi ya? Oh Australia Open enggak ikut? Saya setuju itu. Tidak perlu ikut agar fokus dahulu," ucap Dito.

"Dan tetap saya rasa nomor satu adalah bagaimana kita menjaga mental dan juga hati para pemain ini menuju Olimpiade," dia mempertegas.



Simak Video "Jokowi Minta PON di Aceh dan Sumut Digelar Tepat Waktu"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/raw)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat