detskikut.com

Melihat Kiprah Atlet MTB Sayu Bella di Spanyol

Atlet MTB XC Sayu Bella Sukma Dewi.
Atlet MTB XC Sayu Bella Sukma Dewi (kedua dari kiri) (Istimewa)

Ispaster -

Di saat masyarakat Indonesia tengah merayakan Idulfitri awal bulan ini, pesepeda Sayu Bella Sukma Dewi justru disibukkan dengan dua ajang balap sepeda di Eropa. Seperti apa hasilnya?

Sayu Bella merupakan atlet sepeda gunung seri XC (Cross Country) yang kerap jadi andalan Indonesia di berbagai ajang internasional. Wanita berpostur mungil ini harus merasakan lebaran jauh dari keluarga tercinta.

Sebab, Sayu Bella tampil di dua ajang balap sepeda di Eropa. Penampilan pertamanya ada di Caparrosso, Spanyol, pada ajang Superprestigio 2024 pada 14 April. Ini merupakan ajang bergengsi di bawah lisensi UCI (Union Cycliste Internationale) yang sudah digelar sejak 2015.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Turun di kategori U-23, Sayu Bella bersaing dengan lima atlet perempuan lainnya dari Spanyol. Meskipun sempat berada di posisi kedelapan pada lap ketiga, Sayu berhasil finis ketiga.

Selang sepekan kemudian, Sayu Bella yang memperkuat Asia Union TCS Racing Team, kembali menguji kemampuannya pada ajang balap sepeda lainnya di Spanyol. Kali ini dia turun di UCI Green Series XCO sejauh 20,5 KM.

ADVERTISEMENT

Sayu Bella harus melawan sembilan atlet dari Spanyol dan Iran di kota kecil Ispaster, di pinggir Pantai Bizkaia. Sayu Bella memperbaiki posisi finisnya ke urutan kedua, cuma tertinggal beberapa 0,04 detik dari pemenang asal Iran, Faranak Fartoazar.

"Terima kasih atas kesempatan untuk bersepeda di Eropa, pengalaman yang luar biasa!" ucap Sayu Bella dalam rilis kepada detiksport.

Capaian Sayu Bella ini tentu membuat masyarakat Indonesia bangga, tak terkecuali pabrikan sepeda yang menaunginya Polygon Bikes.

"Kami sangat bersyukur telah berkenalan dengan berbagai pihak, salah satunya Asia Union TCS Racing Team melalui Sayu. Dengan semangat yang sama, kami berharap banyak anak muda semakin berani untuk berkarya dan membanggakan Indonesia," ungkap Veronica Vivin selaku Brand Marketing Polygon Bikes.

"Saya yakin bahwa XC (Cross Country) dapat semakin berkembang di Indonesia, Jepang, Malaysia, dan Filipina; Asia Tenggara," timpal Yuta Matsumoto selaku manajer Asia Union TCS Racing Team.



Simak Video "Ratusan Nakes di Dompu Mogok Kerja Gegara Dilarang Daftar PPPK"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/ran)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat