detskikut.com

Equestrian All Star Tour 2024 Digelar Perdana di Indonesia

Jakarta Equestrian All Star 2024
Foto: dok.Jakarta Equestrian All Star

Jakarta -

Ada satu event olahraga baru bakal dihelat di Indonesia tahun ini. Untuk pertama kalinya ada Equestrian All Star Tour 2024.

Tak dipungkiri olahraga berkuda di Indonesia memang bukan untuk semua kalangan. Oleh karenanya dilakukan berbagai cara agar masyarakat lebih mengenal olahrfaa itu.

Maka dari itu, Komunitas Pecinta Olahraga Equestrian menggelar event bernama Equestrian All Star Tour yang bertujuan mempromosikan dan mendukung olahraga tersebut.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Tak hanya itu, kami (Equestrian All Star Tour) hadir untuk mengidentifikasi dan menghargai para riders (atlet) dan kuda terbaik dalam disiplin jumping dan dressage," kata Jessie Jessie Cuaca selaku Vice President of Event dalam rilis kepada detikSport.

Equestrian All Star Tour rencananya akan digelar 1-5 Mei dengan dua disiplin kelas, yakni Dressage (1-2) dan Jumping (3- 4) di Equinara Horse Sport, JIEP, Pulomas, Jakarta Timur.

ADVERTISEMENT

"Target dari event ini tak lain untuk menciptakan Liga kompetitif yang mendorong pertumbuhan dan pengembangan atlet berkuda dengan kualitas tinggi di Indonesia. Serta lebih meningkatkan apresiasi masyarakat terhadap olahraga berkuda," Jessie menambahkan.

"Sekaligus dapat memperkenalkan sistem poin yang akan digunakan sepanjang tahun di beberapa seri ke depan, tujuan sistem poin yang dimaksud adalah untuk mengurutkan performa riders dan kuda yang nantinya akan diseleksi untuk mendapatkan undangan kejuaraan di luar negeri," sambungnya.

Jessie menyebut event ini akan berbeda dari ajang serupa karena akan menghadirkan banyak atlet berkuda kelas atas di Tanah Air. Maka Jessie yakin kalau event nanti akan berjalan menarik.

Apalagi dia punya rencana untuk mengadakan event ini secara tahunan agar makin banyak menarik peminat baru olahraga berkuda.

"Event ini dapat menjadi motivasi riders dan kuda untuk menaikkan level performa dan juga untuk menjaga kesehatan kuda agar dapat digunakan sepanjang tahun dan mengumpulkan point sebanyak-banyaknya. Event bergengsi ini disupport oleh stable - stable terkemuka, yang bertujuan untuk menaikkan standar event, rider dan kuda," demikian Jessie.



Simak Video "Penampilan Gagah Raja Charles Berkuda di Parade Trooping the Colour"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/bay)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat