detskikut.com

Indonesia Tuan Rumah Kejuaraan Dunia Senam, Menpora: Mohon Doanya!

Forum Akademisi Penggemar Sepak Bola Indonesia (FAPSI) menggelar turnamen sepak bola Piala Menpora usia U-23. Kick Off dilaksanakan di Lapangan Stadion Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ), Minggu (8/10/2023). (Dok. Kemenpora)
Foto: Dok Kemenpora

Jakarta -

Indonesia berhasil menang voting untuk menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia Senam ke-53. Menpora Dito Ariotedjo bilang begini!

"Alhamdulillah kepercayaan international kembali diberikan untuk Indonesia. Mohon doa dan support," kata Dito Ariotedjo, dalam keterangan pers yang diterima detikSport.

Ajang tersebut akan digelar tahun depan. Dalam siaran pers yang diterima, Jumat (3/5/2024), terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah Kejuaraan Dunia Gymnastic berdasarkan pemungutan suara (voting) dari Komite Eksekutif Federasi Gymnastic Internasional (FIG).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Dalam pemungutan suara elektronik yang diadakan minggu ini, Komite Eksekutif FIG telah menyetujui alokasi Kejuaraan Dunia Senam Artistik FIG ke-53 kepada Federasi Senam Indonesia (PB Persani). Acara tersebut akan diselenggarakan di kota Jakarta pada tanggal 19-25 Oktober 2025." demikian petikan pernyataan resmi FIG yang ditanda-tangani Sekretaris Jenderal (Sekjen) FIG, Nicolas Buompane

Ajang dua tahunan ini terakhir kali digelar di Antwerp, Belgia, pada tahun 2023 dengan juara Amerika Serikat sebagai peraih medali emas.

ADVERTISEMENT

Kabar baik ini turut melengkapi pencapaian senam Indonesia yang telah sukses mengirimkan atletnya ke Olimpiade Paris 2024. Atlet putri Rifda Irfanaluthfi mengukir sejarah dengan menjadi pesenam Indonesia pertama yang lolos ke Olimpiade Paris, 26 Juli-11 Agustus.



Simak Video "Menpora Dito Minta Masyarakat Dukung Atlet Badminton di Olimpiade Paris"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/pur)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat