detskikut.com

WEC 2024: Bagaimana Hasil Sesi Latihan Bebas Team WRT di Spa?

Sean Gelael
Sean Gelael dan Team WRT 31 (dok.Team WRT)

Stavelot -

Team WRT 31 sudah melakukan sesi latihan bebas untuk balapan 6 Hours of Spa. Sayangnya, ada berbagai kendala yang ditemui oleh Sean Gelael dkk.

Pada sesi free practice 1 yang dihelat di Spa-Francorchamps, Kamis (9/5) kemarin, Augusto Farfus mengantarkan WRT 31 di posisi kedelapan dengan catatan 2 menit 22,275 detik.

Sementara itu Darren Leung mendapatkan kesempatan lebih banyak di trek karena memang WRT 31 ingin memaksimalkan semua kondisi terkait performa pebalap Inggris tersebut dan efek BoP berupa tambahan beban 25 kg.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pada FP2, Sean Gelael membuat catatam waktu 1 menit 23,100 detik. Ditambah problem pada gagang setir yang dialami oleh Leung, membuat WRT 31 tertambat di posisi ke-17.

Mereka mengakui bahwa BoP memengaruhi keseimbangan mobil BMW M4 GT3 sehingga mereka masih fokus memperbaiki pada dua sesi latiha bebas.

ADVERTISEMENT

Team WRT 31 tak sendirian tampil di bawah standard pada hari Kamis. Pimpinan klasemen sementara kelas LMGT3, Manthey PureRxcing 92 juga tidak maksimal. Bahkan secara umum mereka lebih buruk dari WRT 31, karena berada di P17 dan P18 dari dua FP hari Kamis (9/5).

Tim TF Sport 82 yang mengendarai mobil Corvette menjadi yang tercepat pada FP1, sementara tim Akkodis ASP Team 78 tercepat pada FP2 dengan mobil Lexus. Satu mobil WRT lagi, nomor 46 yang dikendarai di antaranya oleh Valentino Rossi, berada di P5 dan P3 di kedua sesi latihan.

Jumat adalah hari di mana sesi latihan terakhir dan posisi start ditentukan. Leung akan menghadapi ujian berbeda karena faktor BoP ini. Sebagai pebalap Bronze, dia mesti menjalani kewajiban melakukan sesi kualifikasi. Dia mencatat perbaikan performa dari dua putaran yang telah digelar, P14 di Qatar dan P4 di Imola. Dia berharap bisa lebih baik atau minimal sama baiknya seperti di Imola.

Klasemen Sementara LMGT3
1.⁠ ⁠Manthey PureRxcing 92 (poin 54)
2.⁠ ⁠Team WRT 31 (poin 37)
3.⁠ ⁠Heart of Racing Team 27 (poin 37)



Simak Video "Kemegahan dan Keseruan BNI Media Clash 3.0"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/adp)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat