detskikut.com

Indonesia Gelar Kejurdun MMA 2024, Pertacami Mulai Lakukan Seleksi

Kejuaraan Nasional (Kejurnas) MMA U-18 Piala Pertacami 2024
Kejuaraan Nasional (Kejurnas) MMA U-18 Piala Pertacami 2024 (Foto: dok.Pertacami)

Jakarta -

Indonesia akan jadi tuan rumah Kejuaraan Dunia MMA akhir tahun. Persiapan sudah mulai dilakukan sejak dini untuk menjaring atlet.

Salah satunya dengan menggelar Kejuaraan Nasional (Kejurnas) MMA U-18 Piala Pertacami 2024 edisi pertama, 10-11 Mei, yang bertempat di Golden Boutique Hotel, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Ajang ini diikuti 112 atlet dari 34 klub yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia, dengan rincian 88 atlet putra dan 24 putri.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kejurnas ini mempertandingkan kategori putra dan putri yang masing-masing terbagi ke dalam empat nomor pertandingan, pra taruna (usia 10-11 tahun), taruna (12-13 tahun), remaja (14-15 tahun), dan remaja (16-17 tahun).

Kejuaraan Nasional (Kejurnas) MMA U-18 Piala Pertacami 2024Kejuaraan Nasional (Kejurnas) MMA U-18 Piala Pertacami 2024. (Foto: dok.Pertacami)

"Kejuaraan Nasional MMA U-18 Piala Pertacami I Tahun 2024 ini adalah momentum penting bagi kami untuk mencari dan mengasah talenta-talenta seni bela diri campuran amatir terbaik Indonesia. Kami percaya bahwa persiapan yang kami lakukan akan membawa prestasi yang gemilang di tingkat internasional, khususnya menghadapi GAMMA World MMA Championship 2024 di Indonesia pada Desember mendatang. Selain itu, melalui kejuaraan ini, PB Pertacami juga tengah mempersiapkan diri dalam menjadi tuan rumah penyelenggaraan perhelatan dunia tersebut," ujar Ketua Pengurus Besar Persatuan Tarung Campuran Indonesia Tommy Paulus Hermawan dalam rilis kepada detikSport.

ADVERTISEMENT

"Piala Pertacami 2024 diharapkan menjadi tonggak sejarah dalam pengembangan olahraga seni bela diri campuran amatir di Indonesia. Ini jadi bukti bahwa kami berkomitmen melahirkan talenta berkat yang akan mengharumkan nama Indonesia."

Tommy mengatakan dukungan dari berbagai pihak, termasuk GAMMA (Global Association of Mix Martial Art) dan komunitas bela diri campuran, pemerintah, sponsor, dan media, juga menjadi kunci kesuksesan kejuaraan ini.

"Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan penuh dari berbagai pihak yang turut serta dalam menjamin suksesnya Kejuaraan Nasional Piala Pertacami 1 Jakarta 2024 - U18 Junior dan persiapan menuju GAMMA World MMA Championship 2024 di Indonesia," ungkap Tommy.

Indonesia sendiri akan menggelar Kejuaraan Dunia MMA 6-15 Desember. Ajang ini untuk menjaring bibit-bibit atlet berbakat yang akan diturunkan di kejuaraan dunia nanti.

Mengenai status tuan rumah, Indonesia mengajukan diri setelah melihat ajang serupa di Thailand tahun lalu. Saat itu Indonesia merebut satu emas dan satu perak.

"Saat kejuaraan dunia di Thailand tahun lalu saya ditanya sama MC/moderator. Saya bilang kami bisa lebih hebat dan lebih besar dari ini. Saat pulang kami langsung bilang ke pembina dan dia sangat setuju. Kami langsung lakukan lobby dan hasilnya kita dipilih dari yang seharusnya di China," tutur Peter Taslim selaku Ketua Panitia Kejurnas Piala Pertacami 2024.



Simak Video "Zuckerberg Cedera Lutut saat Latihan MMA, Mau Adu Jotos dengan Elon Musk?"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/bay)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat