detskikut.com

Lolos ke Putaran Dua FIBA BCL Asia, Pelita Jaya Bertekad Jaga Momentum

Pelita Jaya
Foto: dok. Pelita Jaya

Jakarta -

Pelita Jaya sukses mengamankan tiket putaran dua Kualifikasi FIBA Basketball Champions League (BCL) Asia. PJ bertekad jaga momentum.

Pelita Jaya memastikan lolos babak kedua Kualifikasi BCL Asia usai mengatasi juara Liga Thailand Hi-Tech 99-81 dan juara Liga Mongolia Broncos 89-83. Hasil-hasil itu memastikan Pelita Jaya jadi juara Grup B.

Dengan kelolosan ini, Pelita Jaya selanjutnya akan tampil pada babak kedua di Jakarta pada 23-25 April nanti.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Tujuan utama kami adalah menjadi salah satu dari dua tim teratas di putaran kedua, melaju ke BCL Asia pada bulan Juni. Para pemain kami telah menunjukkan dedikasi dan keterampilan yang luar biasa, dan kami yakin dengan kemampuan kami untuk mencapai target kami," ungkap Wakil Presiden Pelita Jaya Jeremy Santoso, dalam rilis yang diterima detikSport.

Pelatih PJ Johannis Winar berharap timnya bisa mempertahankan momentum dan memanfaatkan faktor kandang.

ADVERTISEMENT

"Kemenangan melawan Hi-Tech dan Broncos sangat penting bagi perjalanan kami. Kami fokus menjaga momentum dan bersiap menghadapi tantangan ke depan di Jakarta," ujarnya.

Sementara itu Justin Brownlee yang menjadi kunci kelolosan percaya penampilan kolektif mesti dipertahankan. Kapten tim Andakara Prastawa mempersembahkan hasil ini untuk para penggemar basket tanah air.

"Keberhasilan kami sejauh ini merupakan hasil kerja sama tim. Kami berharap dapat memberikan yang terbaik ke babak berikutnya dan seterusnya," kata Brownlee.

"Kemenangan ini untuk fans kami dan untuk Indonesia. Kami tidak hanya bermain untuk diri kami sendiri; kami bermain untuk negara kami," imbuh Prastawa.



Simak Video "KuTips: Olahraga Minim Cedera Seusai Absen di Ramadan-Lebaran"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/mrp)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat