detskikut.com

Bagnaia Prediksi Para Penunggang GP23 Bakal Lebih Menyulitkan

Italian rider Francesco Bagnaia of the Ducati Lenovo Team steers his motorcycle followed by Spains rider Marc Marquez of the Gresini Racing MotoGP during the MotoGP race of the Spanish Motorcycle Grand Prix at the Angel Nieto racetrack in Jerez de la Frontera, Spain, Sunday, April 28, 2024. (AP Photo/Jose Breton)
Foto: AP/Jose Breton

Jakarta -

Sejauh ini Ducati unjuk dominasi di MotoGP 2024 dengan Desmosedici GP24. Tetapi melihat dinamika, Francesco Bagnaia memprediksi GP23 bisa segera menang.

Ducati mendominasi MotoGP 2024 lewat dua pebalap penunggang mesin tahun ini, yakni Bagnaia dan Jorge Martin. Bagnaia saat ini sudah meraih empat kemenangan balapan utama, sementara Martin baru dua kali juara namun memimpin klasemen berkat hasil di Sprint Race.

Hanya satu kemenangan yang diraih nonpebalap Ducati. Maverick Vinales menjuarai MotoGP Amerika Serikat dengan mesin Aprilia.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Meski sejauh ini GP24 tampak tak terkalahkan, namun Bagnaia melihat para penunggang GP23 sebenarnya tak tertinggal sejauh itu. Menilik performa, Marc Marquez adalah potensi ancaman terbesar untuk Bagnaia dan Martin.

Pebalap Gresini Racing itu sudah mampu membawa GP23 menunjukkan potensi besarnya, meski sejauh ini belum berhasil menang termasuk di Sprint Race.

ADVERTISEMENT

"Faktanya adalah kami beradaptasi dengan baik. Motor tahun lalu butuh lebih banyak waktu untuk penyesuaian, tapi motornya sendiri sangat bagus. Di beberapa trek sangat kompetitif, di beberapa lainnya kurang," kata Bagnaia dikutip Autosport.

"Di Mugello sini tahun lalu, motor tahun 2023 tampil fantastis, juga di Barcelona. Jadi sulit untuk dimengerti kenapa sekarang tidak terlalu kencang."

"Pada tes Jerez, mereka punya knalpot baru pada motor 2023, yang sangat membantu mengatasi masalah yang dihadapi tahun lalu, dan kurang lebih sekarang sangat mirip dengan motor tahun ini," imbuhnya.

Bagnaia yakin GP23 akan segera memenangi balapan. Tugasnya adalah memastikan tak diasapi oleh motor lawas tersebut.

"Saya rasa kemenangan dari motor 2023 akan segera tiba. Tapi sekarang ini levelnya sangat tinggi, dengan ban-ban baru levelnya sangat tinggi lagi, dan kami bekerja secara spesial di motor sekarang."

"Kami bukan sekadar ada di sini, kami bukanlah tiga pebalap lambat, hanya saja kami bekerja dengan sangat cemerlang," imbuh pebalap 27 tahun tersebut.



Simak Video "Juara Sprint Race MotoGP Italia, Bagnaia: Balapan Utama Lebih Sulit"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/aff)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat