detskikut.com

Indonesia Open 2024: An Se Young Termotivasi Kehadiran Ayah

An Se Young
Tunggal putri Korea Selatan An Se Young lolos ke final Indonesia Open 2024 (Foto: dok. PBSI)

Jakarta -

An Se Young lolos ke final Indonesia Open 2024. Kehadiran sang ayah memotivasi pebulutangkis Korea Selatan itu untuk meraih kemenangan.

Hal itu diungkapkan An Se Young setelah mengalahkan Wang Zhi Yi dari China di babak empat besar turnamen BWF Super 1000 Indonesia Open 2024 di Istora, Sabtu (8/6).

Wakil Korea Selatan itu menang dua gim langsung atas pemain berperingkat enam dunia dengan skor 23-21, 21-13 usai bertarung selama 57 menit.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kemenangan pebulutangkis putri nomor satu dunia itu juga kian menunjukkan dominasinya atas Wang Zhi Yi. An kini unggul 8-2 dalam 10 pertemuan yang mereka lakoni.

Usai bertanding, An Se Young mengaku termotivasi mengingat tampil di hadapan publik Istora Senayan, Jakarta. Motivasi juara dunia 2023 itu juga bertambah mengingat orang tuanya mendukung dengan langsung datang ke Jakarta.

ADVERTISEMENT

"Saya termotivasi bermain di turnamen Kapal Api Indonesia Open 2024 terlebih ayah saya yang menonton. Juga dukungan dari fan membuat saya termotivasi untuk meraih kemenangan hari ini," kata An Se Young dalam keterangannya.

Di babak pamungkas, An Se Young akan memperebutkan gelar juara melawan Chen Yu Fei, tunggal putri peringkat kedua dunia. Di atas kertas, wakil Negeri Ginseng itu kalah head to head 8-11 dari 19 pertemuan yang sudah mereka lakoni di turnamen-turnamen bulutangkis internasional.

Meski begitu, dalam pertemuan terakhir keduanya, An Se Young sukses mengalahkan Chen Yu Fei di Singapore Open 2024. Pebulutangkis 22 tahun itu menang lewat duel tiga gim 21-19, 16-21, 21-12.

"Tampil di turnamen Indonesia Open 2024 membuat saya bisa mempersiapkan diri dengan maksimal menghadapi turnamen akbar Olimpiade Paris 2024 mendatang," ujar An Se Young menambahkan.



Simak Video "Target Jojo di Turnamen Indonesia Open 2024"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/nds)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat