detskikut.com

Perjuangan Megawati di Red Sparks: Sempat Nangis, Pengin Pulang

Megawati Hangestri Pertiwi
Foto: (Red Sparks)

Jakarta -

Megawati Hangestri Pertiwi sempat kaget dengan kultur voli di Korea Selatan. Ia sampai nangis dan mau pulang ke Tanah Air.

Mega, sapaan akrabnya, menceritakannya dalam jumpa pers jelang laga ekshibisi Red Sparks vs Indonesia All Star. Laga digelar di Indonesia Arena, Sabtu (20/4/2024) besok.

Bersama Red Sparks, atlet kelahiran Jember itu tampil trengginas, membawa tim sampai babak play-off dan finis ketiga. Ini adalah kali pertama buat Red Sparks lolos play-off sejak 2016-2017.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dia kerap menjadi pemain kunci Red Sparks dengan servis dan spike keras, serta blok-bloknya. Tapi kegemilangan ini bukan diraih sesantai jalan-jalan di taman.

"Dari awal ke Korea enggak tahu kan latihan di sana bagaimana. Ternyata lumayan berat, capek, sampai nangis, sempat nangis. Di awal Mega sempat ingin pulang saja karena mungkin first time saya main di Asia. Dulu pernah di Asia Tenggara, tapi bukan Asia," kata Mega dalam jumpa persnya di Hotel Mulia, Senayan, pada Jumat (19/4/2024).

ADVERTISEMENT

"Tapi akhirnya Mega ingat keluarga, mama di rumah sudah doain jauh-jauh, sudah mengorbankan dengan mengizinkan saya berangkat (ke Korea). Kalau saya pulang enggak bawa apa-apapun kan rasanya bagaimana, jadi saya ingin membanggakan dan ingin berusaha," ujarnya.

Mega pun menguatkan hati dan mencoba mengikuti instruksi dari pelatihnya, Ko Hee-jin. Yang penting baginya adalah usaha dulu.

"Jadi apa omongan coach diikuti meskipun capek, capek banget tapi saya enggak mau menyerah karena saya tahu itu sebuah proses. Kan kita enggak tahu hasilnya tapi harus lewati prosesnya untuk bisa mendapat kesuksesan," katanya.

Apa yang disampaikan Mega dibenarkan oleh pelatihnya, Ko Hee Jin. Menurutnya, jika Mega tengah dilanda rindu soal kampung halamannya, ia mengajak Mega dan pemain-pemain Red Sparks untuk makan bersama demi mengubah mood pemain asingnya tersebut agar kembali ceria.

"Kadang-kadang saat Mega merasa capek di Korea atau kangen dengan suasana di Indonesia, kami biasanya mengunjungi restoran Asia Tenggara," kata Ko Hee Jin.

"Kami juga sering photo booth untuk foto bareng untuk merubah perasaannya," ucapnya seraya menunjukkan hasil foto kebersamaan mereka dengan Mega selama di Korea.



Simak Video "Megawati Bawa Red Sparks Kalahkan Indonesia All Star 3-2"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/raw)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat