detskikut.com

Siap-siap! Jakarta Running Festival 2024 Segera Hadir

Jakarta Running Festival 2024.
Foto: Istimewa

Jakarta -

Budaya olahraga dan kegiatan lari, khususnya maraton, telah menjadi sorotan yang semakin populer dalam kalangan masyarakat.

Dalam beberapa tahun terakhir, semangat untuk berpartisipasi dalam kegiatan lari telah menjadi semakin kuat di seluruh dunia juga khususnya di Indonesia.

Setelah sukses merevitalisasi Jakarta Marathon 2023, tahun ini KLAB (PT Kelompok Lari Anak Bangsa) kembali mempersembahkan sebuah wadah untuk merayakan semangat berlari dan persatuan dengan menggelar Jakarta Running Festival 2024 yang akan diselenggarakan pada tanggal 12 dan 13 Oktober 2024 mendatang.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

KLAB melalui Jakarta Running Festival (JRF) berkomitmen untuk terus mendorong industri lari di Indonesia ke tingkat yang lebih tinggi. Festival ini bukan hanya tentang perlombaan, tetapi juga tentang merayakan semangat kota, keberagaman budaya, dan kerjasama antar komunitas.

Dengan menghadirkan platform yang memungkinkan individu dari berbagai latar belakang untuk berpartisipasi, Jakarta Running Festival 2024 diharapkan menjadi menjadi simbol persatuan karena melibatkan seluruh komunitas lari baik domestik maupun mancanegara, para pemangku kepentingan dari berbagai sektor hingga seluruh kalangan masyarakat awam yang dapat bergabung dalam festival maraton ini.

ADVERTISEMENT

"Melalui JRF 2024 kami ingin menciptakan maraton yang menjadi identitas kota Jakarta, membuat warga Jakarta bangga, dan mendorong semangat kolaborasi berbagai untuk terlibat JRF 2024 adalah lanjutan dari apa yang kami mulai di Jakarta Marathon 2023,"Kata Dickie Widjaja, Direktur Utama KLAB.

"Berbagai kalangan mulai pelari profesional, komunitas, masyarakat mulai dari anak-anak hingga lansia kami undang untuk bergabung dalam perayaan ini dalam merayakan kebahagiaan berlari di tengah-tengah keindahan Kota Jakarta," sambungnya.

Jakarta Running Festival akan diadakan selama 2 hari dan memiliki berbagai kategori yang dapat diikuti oleh berbagai kalangan, diantaranya Kids Race, 5 km, 10 km, Half Marathon (21,1 km), dan Marathon (42,2 km).

Selain maraton, Jakarta Running Festival tahun ini juga akan dimeriahkan oleh berbagai hiburan seperti expo pakaian dan peralatan olahraga, pertunjukan hiburan, dan masih banyak kegiatan hiburan lainnya.

Para pelari yang ingin berpartisipasi dalam perhelatan ini, terdapat biaya pendaftaran yang bervariasi sesuai dengan kategori yang dipilih. Biaya pendaftaran ini sudah termasuk jersey pelari, BIB atau nomor pelari, medali finisher, dan pengalaman lomba yang tak terlupakan.

Jadwal registrasi untuk umum sudah dibuka pada 26 April 2024 mulai jam 12.00 WIB. Informasi mengenai registrasi, di situs resmi Jakarta Running Festival atau melalui platform sosial media Instagram @jakartarunningfestival.



Simak Video "Kemeriahan dan Keseruan Kebumen Beach Marathon 2023"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/ran)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat