detskikut.com

Berbagi ke Sesama Lewat Ayunan Stik Golf

DPD Ikatan Alumni Universitas Diponegoro (IKA UNDIP) Jakarta mengadakan Golf Tournament 2024 ‘Golf for Humanity’ di Klub Golf Bogor Raya, Minggu (5/5/2024).
Foto: dok.IKA Undip Jakarta

Bogor -

Berbagai cara dilakukan untuk membantu mereka yang membutuhkan, termasuk lewat olahraga. Baru saja komunitas golf mengadakan turnamen untuk penggalangan dana.

Adalah DPD Ikatan Alumni Universitas Diponegoro (IKA UNDIP) Jakarta yang mengadakan Golf Tournament 2024 'Golf for Humanity' di Klub Golf Bogor Raya, Sukaraja, Bogor, Minggu (5/5/2024).

Turnamen kali ini menjadi program kerja IKA Undip DPD DKI Jakarta yang diharapkan dapat membantu pemerintah dalam meningkatkan peran dan pengabdian kepada masyarakat, sehingga setiap individu dapat meningkatkan baktinya pada negara.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Apalagi sebagian besar hadiah akan disumbangkan untuk amal ke empat yayasan sosial yang sudah ditunjuk. Hadiah Hole in one yang disediakan antara lain apartemen, dua mobil mewah dan logam mulia. Hadiah lainnya adalah medali, uang tunai dan hampers produk sponsor.

Lucky draw meliputi smart tv, logam mulia, smart watch, golf apparel, sedangkan grand lucky draw ada tiga motor.

ADVERTISEMENT

Sementara bagi kaum profesional dapat meningkatkan kinerjanya pada perusahaan demi kemajuan bersama. Melalui turnamen ini, diharapkan mampu mendorong pegolf dalam negeri, khususnya para alumni UNDIP untuk menunjukkan kemampuan terbaik mereka dan bersaing di level yang lebih tinggi.

Selain itu, turnamen golf ini juga bertujuan mempererat silaturahmi setelah menjalankan ibadah Puasa Ramadan dan Hari Raya Idulfitri.

"Tujuan turnamen ini juga untuk kemanusiaan yang menjadi program DPD IKA Undip Jakarta," kata Kresna. Menurutnya, turnamen berjalan dengan baik sesuai dengan harapan bersama," ujar Ketua Panitia Turnamen Kresno Buntoro dalam rilis kepada detikSport.

"Para golfer yang hadir happy juga. Terimakasih kepada para sponsor yang berjumlah 32 perusahaan yang mendukung kita. Partisipasi Anda adalah untuk kita berikan kepada sesama sesuai tema Golf for Humanity DPD IKA Undip Jakarta," tambah pria berpangkat Laksamana Muda AL yang menjabat Kababinkum TNI itu.

Acara golf tournament dimulai jam 06.45 diawali dengan pelepasan balon oleh Ketua DPD Ikaundip Jakarta serta shot gun. Untuk sesi siang hari, acara dibuka dengan makan siang, hiburan opening MC, sambutan Ketua panitia Kresno Buntoro, sambutan ketua DPD DKI Jakarta Noor Rachmad, dan sambutan ketua DPP Ikaundip Abdul Kadir Karding.

"Saya lihat juga turnamen golf di IKA Undip ini banyak. Animonya luar biasa. Tujuannya baik, untuk membangun sportivitas. Mudah-mudahan melalui golf ini hubungan antar alumni semakin baik dan sportivitas kita juga keren," kata Abdul yang juga anggota Komisi VII DPR-RI.

DPD Ikatan Alumni Universitas Diponegoro (IKA UNDIP) Jakarta mengadakan Golf Tournament 2024 'Golf for Humanity' di Klub Golf Bogor Raya, Minggu (5/5/2024).DPD Ikatan Alumni Universitas Diponegoro (IKA UNDIP) Jakarta mengadakan Golf Tournament 2024 'Golf for Humanity' di Klub Golf Bogor Raya, Minggu (5/5/2024). Foto: dok.IKA Undip Jakarta

Ketua DPD IKA Undip Jakarta Noor Rachmat mengatakan pihaknya memiliki banyak kegiatan, di antaranya adalah bakti sosial seperti turnamen golf charity.

"IKA Undip Jakarta turut berpartisipasi dalam membantu warga negara Indonesia yang tertimpa musibah, tentunya sebatas kemampuan kami. Ini sudah banyak dilakukan. IKA Undip Jakarta sebagai bagian dari organisasi non-profit berharap dapat terus berkiprah membangun masyarakat," kata Noor yang pernah menjabat sebagai Jampidum itu.

Penyerahan donasi secara simbolis dari DPD Ikaundip Jakarta kepada pembina yayasan/perwakilan. Acara dilanjutkan dengan pengumuman doorprize, pemenang 14 juara dari beragam kategori keterampilan serta pemenang grand prize. Acara ditutup dengan foto bersama panitia beserta tamu undangan VIP.



Simak Video "Penampakan Tornado Besar Menerjang Lapangan Golf di Missouri AS"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/mrp)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat