detskikut.com

Pesepeda Sayu Bella Bawa Dua Medali dari Malaysia

Atlet MTB Sayu Bella Sukma Dewi membawa Indonesia meraih medali di Asian Mountain Bike Championships 2024, Taman Cabaran Putrajaya, Malaysia, 7-13 Mei.
Atlet MTB Sayu Bella Sukma Dewi (dok.Polygon Indonesia)

Kuala Lumpur -

Pesepeda Indonesia Sayu Bella Sukma Dewi lagi-lagi mengharumkan nama bangsa di kancah internasional. Dia baru saja pulang dengan dua medali dari Malaysia.

Sayu Bella yang merupakan pesepeda cross country (XC) tampil di kejuaraan Asian Mountain Bike Championships 2024, Taman Cabaran Putrajaya, Malaysia sedari 7 hingga 13 Mei. Ada dua medali perak individu dibawa pulang oleh Sayu Bella.

Medali perak pertama didapatkan melalui disiplin Cross Country Olympic (XCO), Jumat (10/5) usai mengalahkan Phi Kun Pan atlet asal Malaysia dan cuma berselisih sedikit dari Wang Ting asal China.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Medali perak kedua disabetnya pada disiplin Cross Country Eliminator (XCE) dengan mengungguli Nur Fitrah Shaari asal Malaysia dan cuma kalah dari atlet asal Cina Yuanpan Gao, Minggu (12/5).

Selain dari cabang individu, prestasi juga ditorehkan Indonesia lewat kategori Cross Country Relay (XCR), Rabu (8/5). Sayu Bella bersama Dela Anjar Wulan, Elvia Tri Wulandari, Zaenal Fanani, Feri Yudoyono, Renoza Pratama, dan Bagus Eksabana Badali finis kedua.

ADVERTISEMENT
Atlet MTB Sayu Bella Sukma Dewi membawa Indonesia meraih medali di Asian Mountain Bike Championships 2024, Taman Cabaran Putrajaya, Malaysia, 7-13 Mei.Atlet MTB Sayu Bella Sukma Dewi dan Tim Indonesia meraih medali di Asian Mountain Bike Championships 2024, Taman Cabaran Putrajaya, Malaysia, 7-13 Mei. Foto: dok.Polygon Indonesia

Pencapaian tiga medali perak yang didapat Sayu Bella membuat namanya makin harum. Setelah meraih medali emas SEA Games 2023, Sayu Bella mengawali tahun ini dengan medali emas di Thailand Mountain Bike Cup Januari lalu.

Setelah itu Sayu Bella juga mengamankan medali perak pada kejuaraan di Ispaster, Eropa (21/4), dan medali perunggu pada Caparrosso (14/4). Ada total empat medali didapat pesepeda yang memperkuat Asian Union TCS Racing Team, salah satu tim balap sepeda top asal Jepang.

Pencapaian wanita mungil ini tak lepas dari "senjata" yang dimilikinya, yakni Polygon Syncline C edisi merah-putih. Sepeda ini memang sudah digunakan Sayu Bella sejak 2022.

"Saya berterimakasih buat team semua sudah berjuang dengan maksimal, dan terima kasih atas semua doa. Saya berharap kita semua bisa selalu kompak," ucap Sayu Bella dalam rilis kepada detikSport.

Sayu Bella menggunakannya pertama kali di Asian Mountain Bike Championship dan pulang dengan medali perak.

Selain Sayu Bella, ada Nilna Murni yang juga menggunakan sepeda Polygon di Asian Mountain Bike Championships 2024. Dia menggunakan Polygon Collosus N9 dan finis keempat empat di kategori downhill.

Atlet MTB Sayu Bella Sukma Dewi membawa Indonesia meraih medali di Asian Mountain Bike Championships 2024, Taman Cabaran Putrajaya, Malaysia, 7-13 Mei.Atlet MTB Sayu Bella Sukma Dewi. (Foto: dok.Polygon Indonesia)

"Saya ingat betul waktu itu salah satu rekan sekaligus MTB enthusiast kami, Alvin Putra, pasca bersepeda dengan Sayu langsung merasa bahwa dia adalah sosok yang bisa maju dengan bekal skill serta mentalitas yang dia miliki. Dan Alvin benar, lihat perempuan petite ini sekarang di mana," ujar Veronica Vivin selaku Brand Marketing Polygon Bikes.

"Bukti nyata dari kolaborasi antara atlet dengan karya anak bangsa sangat mampu untuk bersaing di kejuaraan dunia dan bisa menginspirasi anak muda untuk juga turut berprestasi."



Simak Video "Arne Slot Konfirmasi Latih Liverpool Musim Depan"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/ran)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat