detskikut.com

Brawijaya Gelar Indonesian College Golf Championship

Ketua Pelaksana ICGC #Series 1, Daffa Putra Hardian.
Foto: Istimewa

Jakarta -

UKM Brawijaya Golf akan menyelenggarakan Indonesian College Golf Championship (ICGC) #Series 1 pada Minggu (4/8/2024) di Araya Golf Course, Malang.

Turnamen ini bertujuan memberikan kesempatan bagi mahasiswa golf amatir di Indonesia untuk berkompetisi secara profesional dan meningkatkan kualitas mereka dalam olahraga golf.

Turnamen ini diharapkan dapat menyatukan dan membina atlet-atlet berprestasi di bidang golf mahasiswa se-Indonesia, serta membuka kembali peran pemerintah dalam mengadakan liga golf mahasiswa yang telah lama vakum. Dengan dukungan penuh dari Alumni Brawijaya Golf (ABG), UKM Brawijaya Golf menjadi UKM pertama di Indonesia yang mendirikan turnamen golf antar mahasiswa.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ketua Pelaksana ICGC #Series 1, Daffa Putra Hardian, mengatakan bahwa turnamen ini menargetkan peserta dari berbagai kampus di seluruh Indonesia. Turnamen ini akan ditayangkan secara live streaming dengan konsep yang mirip dengan turnamen PGA (Professional Golf Association) sebagai tolak ukur.

"Turnamen ini akan difokuskan untuk mahasiswa di berbagai kampus di seluruh Indonesia dengan harapan dapat menyatukan dan mengembangkan bakat mahasiswa berprestasi di bidang golf. Turnamen ICGC #Series 1 ini akan ditayangkan secara live streaming di venue dan akun media sosial resmi kami, lengkap dengan live scoring agar penonton dapat menyaksikan hasil skor pertandingan secara real time. Kami juga mengharapkan dukungan dari berbagai sponsor agar turnamen ini dapat berjalan dengan lancar," ujar Daffa.

ADVERTISEMENT

Agenda terdekat dalam rangkaian turnamen ini adalah Road Show ke berbagai kampus di Jawa Timur dari 3 Juni hingga 7 Juni 2024. Diharapkan kampus-kampus di daerah Jawa Timur dapat turut serta dalam acara tersebut.

ICGC #Series 1 akan digelar dalam satu hari dengan target peserta sebanyak 110 atlet golf. Turnamen ini memiliki dua kategori, yaitu individu dan tim (kelompok). Kategori individu terdiri dari lima pemain untuk setiap delegasi kampus, sementara kategori tim terdiri dari tiga pemain untuk setiap delegasi kampus.

"ICGC #Series 1 ini nantinya akan menjadi ajang tahunan dari UKM Brawijaya Golf. Untuk target venue ICGC #Series 2, kami akan melaksanakan di lapangan Finna Golf," tambah Daffa.



Simak Video "Penampakan Tornado Besar Menerjang Lapangan Golf di Missouri AS"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/mrp)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat