detskikut.com

Golftpreneur Junior World Championship 2024 Resmi Dibuka

Golftpreneur Junior World Championship 2024 telah resmi dibuka. Ajang ini berlangsung di Damai Indah Golf, PIK Course pada 12-14 Juni 2024.
Foto: Istimewa

Jakarta -

Golftpreneur Junior World Championship 2024 telah resmi dibuka. Ajang ini berlangsung di Damai Indah Golf, PIK Course pada 12-14 Juni 2024.

Mandiri Ciputra Golftpreneur Junior World Championship 2024 diikuti oleh 113 peserta dari 20 negara dan 5 benua. Ini menjadi perhelatan ke-27, yang kerap menjanjikan calon bintang golf masa depan dalam kompetisi stroke play 54 hole.

Turnamen ini pertama kali diselenggarakan pada 1993 berkat inisiasi almarhum DR. (HC) Ir. Ciputra. Penyelenggaraan turnamen yang semula di tingkat nasional ini kemudian berkembang menjadi skala Asia Tenggara, Asia Pasifik, dan akhirnya meningkat menjadi tingkat dunia sejak tahun 2007.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Peresmian ajang ini dilakukan oleh Ketua Dewan Pembina Ciputra Golfpreneur Foundation (CGF), Budiarsa Sastrawinata. Turut hadir pula Presiden Direktur Bank Mandiri, Darmawan Junaidi, beserta disaksikan oleh Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Golf Indonesia (PGI) Japto S. Soerjosoemarno.

"Kejuaraan ini ingin memberikan sebuah wadah untuk bertumbuh bagi para pegolf junior di seluruh dunia, sebuah wadah untuk mengalami budaya keramahtamahan dari masyarakat Indonesia, dan wadah untuk menjalin persahabatan di antara para peserta, sekaligus menjadi komunitas golf yang lebih besar lagi untuk berjuang mencapai level tertinggi di dunia," ujar Budiarsa dalam keterangan pers.

ADVERTISEMENT

Bank Mandiri juga turut bersemangat dalam membuka kejuaraan junior yang paling prestisius dan paling konsisten di Indonesia ini. Darmawan Junaidi mengungkapkan, kompetisi ini menjadi ajang yang paling ditunggu para talenta golf muda untuk menunjukkan keterampilan.

"Komitmen kami untuk mendukung olahraga ini mencerminkan visi kami dalam
memajukan bakat-bakat muda dan membantu mereka mencapai panggung internasional," ujar Darmawan.



Simak Video "Penampakan Tornado Besar Menerjang Lapangan Golf di Missouri AS"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/ran)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat